Berita Hoax

Info E-Ktp Bisa Habis Masa Berlaku di Semarang Itu Hoax, Ini Kata Kadispendukcapil

E-Ktp Bisa Habis Masa Berlaku di Semarang Itu Hoax. Foto: ISTIMEWAH

PIAH.COM – Baru-baru ini beredar info di media social dan pesan singkat yang mengumumkan bahwa E-ktp memiliki masa berlaku dan penduduk harus melakukan aktivasi jika telah habis masanya.

“Bagi yang sudah punya E-ktp terbitan th.2012/2013, segera aktifikasi kan, Cukup datang ke kecamatan tidak usah mengisi blanko apapun, hanya menujukkan KTP dan KK, setelah itu sidak jari-selesai”. Begitu sebagian isi pesan yang beredar.

Menanggapi hal tersebut, kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Semarang adi tri hananto menyanakan bahwa info tersebut adalah Hoax atau tidak benar.

“itu adalah hoax, masa berlaku E-ktp itu seumur hidup meskipun ada tanggal berlakuanya dan E-ktp tetep aktif,” ujarnya, Kamis 9/8/2018.

Ia menambahkan, adapun kasus E-ktp yang tidak terbaca tidak berhubungan dengan masa berlakunya, serta tidak harus diaktivasi.

“Apabila ada kasus E-KTP yang tidak terbaca datanya, bisa diperbaiki dengan datang ke Dispendukcapil Kota Semarang, Gayamsari, di lantai dua Bidang Data dan Dokumen Kependudukan,” imbaunya. (den/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Right Menu Icon