News

Info Untuk Warga Palembang, Besok Jembatan Ampera Ditutup untuk Salat Idul Adha

PIAH.COM – Ikon Kota Palembang, yaitu Jembatan Ampera, akan ditutup untuk salat Idul Adha, Jumat (1/9/2017) besok. Jembatan ini untuk menampung jemaah yang tidak masuk ke Masjid Agung.

Menurut Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Yudha Widyatama, penutupan akses di kawasan itu dijadwalkan dari pukul 06.00 hingga 09.00 WIB. Jembatan akan dibuka kembali seusai pelaksanaan salat Idul Adha.

“Iya untuk akses di kawasan Masjid Agung akan ditutup besok selama 3 jam dari pukul 06.00 WIB. Setelah selesai salat, baru dibuka kembali atau sekitar pukul 09.00 WIB dan penutupan ini dari semua arah, baik dari Ulu maupun Ilir,” ujarnya pada laman detikcom  di Mapolresta Palembang, Kamis (31/8).

Penutupan dilakukan karena sekitar Jembatan Ampera dan kawasan air mancur akan dipenuhi jemaah salat yang tidak tertampung di Masjid Agung. Akses tersebut adalah Jembatan Ampera, Jalan Merdeka, dan Jalan Sudirman.

Bahkan, menurut Yudha, penutupan ini sudah rutin dilakukan saat ada salat Idul Adha dan Idul Fitri. Untuk menjaga ketertiban, pihaknya akan mengamankan beberapa akses tersebut demi menjaga keamanan dan kekhusyukan jemaah.

“Untuk Jembatan Ampera, Bundaran Air Mancur, Jalan Sudirman, dan Jalan Merdeka ini sudah rutin kita tutup saat pelaksanaan salat Idul Adha dan Idul Fitri di Masjid Agung. Untuk menjaga keamanan, akan ada personel yang menjaga di titik-titik tersebut,” sambungnya.

Agar tidak terjebak dalam jadwal penutupan ini, masyarakat masih dapat melintas sebelum atau sesudah salat Idul Adha dilaksanakan.
(den/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top