Berita Hoax

Informasi Pak Haji yang Dulunya Mau Kasih 1 M Buat Bunuh Ahok Ternyata Pemilik Pabrik Narkoba Cipondoh itu HOAX

PIAH.COM – Belum lama ini tepatnya, Senin (6/8/2018) diberitakan diberbagai media cetak, elektronik dan online mengenai pengerebekan pabrok narkoba rumahan jenis pil paracetamol, caffeine, carisoprodol (PCC) di Kavling DPR, Kenanga, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, digerebek Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Sebagaimana yang dikutip dari berbagai media salah satunya sindonews.com, Rumah mewah yang dijadikan pabrik narkoba itu berada di tengah pemukiman padat penduduk itu diketahui milik seorang pak haji bernama Tarlani.

Penggerebekan tersebut tentu saja membuat warga sekitar kaget dan tidak percaya. Sebab selama ini Tarlani yang sering disapa pak haji ini dikenal baik dan dermawan yang suka menolong.

Hal ini diamini oleh keterangan ketua RT setempat, Joko yang kami (Pusat Informasi Anti Hoax) kutip dari laman sindonews, yang mengaku sangat terkejut dengan penggerebekan dan penangkapan Tarlani.

“Tarlani tinggal bersama istri dan satu orang anaknya. Sedangkan dua anaknya sedang menempuh pendidikan di luar kota. Tarlani sendiri merupakan ketua lingkungan masjid setempat,” ujarnya kepada wartawan, Senin (6/8/2018).

Selain baik dan suka menolong, Tarlani juga dikenal dermawan. Bahkan Tarlani menjadi salah satu donatur terbesar dalam pembangunan tempat ibadah yang lokasinya tak jauh dari kediamannya.

“Makanya kaget mas. Warga tidak ada yang pernah menyangka kalau Pak Haji ternyata menjual PCC. Apalagi dia sangat religius, makanya kami panggil Pak Haji. Orangnya sangat ramah dengan warga,” tukasnya.

Dari pemberitaan penggerebakan rumah pak haji Tarlani ini diberbagai jenis media elektronik, cetak dan online tersebut dimanfaatkan oleh sejumlah oknum tertentu.

Sebagaimana informasi yang saat ini tengah beredar melalui aplikasi grup whatsapp yang bertuliskan pesan dibawah ini:

Teman2 masih ingat orang yg mau bayar 1 M utk Membunuh Ahok?

Ternyata dia Pemilik Pabrik Narkoba Di Tangerang. Yg Digerebek polisi adalah seorang Pak Haji yg sangat2 religius dan sangat dermawan

Haji, Dermawan punya pabrik narkoba
Jubah Agama utk menutupinya

“Pabrik Narkoba Rumahan Digerebek, Pemilik Dikenal Religius dan Dermawan”

Rumah mewah yang berada di tengah pemukiman padat penduduk itu diketahui milik seorang pak haji bernama Tarlani.

Dan juga video HOAX yang mengaitkan sebagaimana isi judul video hampir sama dengan isi pesan Whatsapp diatas

Dan berikut dibawah ini hasil screenshot dari penampakan video yang sebelumnya diubah judul video tersebut.

Sangatlah jelas oknum ini memanfaatkan pemberitaan itu dengan mengaitkan pak haji Tarlani dengan pak haji yang dulunya sempat mengancam siapa bunuh Ahok akan dikasih uang sebesar 1 Miliyar.

Maka dari kami Tim Pusat Informasi Anti Hoax akan mengungkapkan fakta-fakta bahwasanya informasi yang saat ini beredar melalui aplikasi chat grup whatsapp diatas bahkan dalam video yang diunggah di Youtube itu HOAX alias BOHONG, berikut fakta-faktanya dibawah ini:

Rumah pak haji Tarlani diketahui dan diberitakan beralamat Kavling DPR, Kenanga, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten sedangkan pak haji yang mengancam kasih uang 1 M untuk bunuh Ahok diketahui dalam pemberitaan bahwa dia merupakan Koordinator lapangan demo Ahok kompleks Pasar Rawa Belong, Kelurahan Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Lalu dari perbedaan bentuk fisik juga sangatlah jauh. Hal ini sebagaimana yang kami telusuri diketahui bahwa pak haji Tarlani memiliki tubuh yang tambun dan jika dilihat dari segi usia belum begitu kelihatan tua benar. Sedangkan pak haji yang memberikan uang sebesar 1 M untuk bunuh Ahok memiliki postur tubuh yang kurus dan berusia tua atau boleh dikatakan sepuh.

Entah apa maksud tujuan oknum tersebut mengait-ngaitkan pak haji Tarlani itu bukanlah pak haji yang memberikan uang sebesar 1 M untuk bunuh Ahok.

Yang jelas bagi kami Tim Pusat Informasi Anti Hoax menyatakan bahwa informasi tentang  “Teman2 masih ingat orang yg mau bayar 1 M utk Membunuh Ahok? Ternyata dia Pemilik Pabrik Narkoba Di Tangerang. Yg Digerebek polisi adalah seorang Pak Haji yg sangat2 religius dan sangat dermawan” itu adalah HOAX.

 

Refrensi Fakta:

Berita:
https://metro.sindonews.com/read/1328239/170/pabrik-narkoba-rumahan-digerebek-pemilik-dikenal-religius-dan-dermawan-1533567083

Pak Haji Jual Rumah Demi Bayar Pembunuh Ahok Rp 1 Miliar

Foto:

Polsek Cipondoh Lakukan Sambang ke Komponen Masyarakat, Cegah Permasalahan Guantibmas

1 Comment

1 Comment

  1. Irfan

    August 9, 18 @5:50 pm at 5:50 pm

    Infonya valid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Right Menu Icon