Tips & Trik

Ingin Tidak Masuk Angin ? Ikuti Cara Ini

PIAH.COM – Memasuki musim hujan, tentunya membuat suhu udara menjadi dingin, dimana kondisi tubuh akan diuji pada saat musim hujan seperti ini.

Tentunya dapat memiliki sebuah metabolisme tubuh yang baik sangatlah berguna untuk dapat menjaga kondisi tubuh agar tetap fit walaupun kondisi cuaca yang berubah – ubah seperti saat ini.

Masuk angin sebuah penyakit yang sering dialami oleh para masyarakat dalam cuaca seperti ini, tentunya jika kita sampai terkena masuk angin, akan membuat aktivitas kita menjadi terhambat, karena sakit.

Berikut saya akan memberikan 6 tips cara untuk anda tidak muda terkena masuk angin, berikut tipsnya.

1. Hindari makan-makanan yang banyak mengandung gas seperti kopi, kembang kol, dan makanan yang dapat menggangu sistem pencernaan seperti makanan yang pedas, dan banyak mengandung santan.

2. Tingkatkan daya tahan tubuh. Salah satunya dengan bahan-bahan herbal seperti meniran atau Echinacea yang terbukti dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Bagi orang-orang yang memiliki alergi, hindari pencetus alergi seperti debu atau makanan yang dapat menganggu kesehatan.

4. Hindari stres yang berlebihan karena beban pikiran yang berle bihan sangat berpengaruh terhadap daya tahan tubuh seseorang.

5. Biasakan makan dengan pola makan yang berimbang, dan gaya hidup sehat, salah satunya dengan rajin berolahraga.

6. Hindari terlalu banyak terpapar angin dingin. Ketika harus naik motor, atau berada di udara yang dingin, gunakan jaket untuk melindungi tubuh.

Itulah 6 tips agar anda terhindar dari resiko masuk angin, tentunya haruslah diiringi dengan istirahat yang cukup, pola makan yang baik, dan olahraga, agar tubuh tetap prima, semoga bermanfaat, ( fik/piah ).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top