Edukasi

Ini 5 Tanda Orang Mudah Kesurupan, Jangan Sampai Terjadi Dengan Diri Anda

ilustrasi hantu, foto sumber : int

PIAH.COM – Kesurupan merupakan sebuah fenomena supranatural, yang dimana berhubungan dengan hal gaib maupun mistis, dimana hal ini biasa terjadi dikarenakan adanya sebuah hal yang bertentangan, maupun hal lainnya yang membuat mahluk astral bisa masuk ketubuh manusia.

Tentunya hal seperti tidak ingin terjadi pada diri kita, karena dapat membuat tubuh kita lelah, sakit, dan dampak negatif lainnya yang tidak mengenakan.

Lalu bagaimana dengan orang yang mudah kesurupan, dan bagaimana ciri – cirinya ? berikut saya akan memberikan 5 tanda orang yang mudah kesurupan, berikut keterangannya.

1. Senang bengong

Orang yang senang bengong rentan dirasuki setan sebab pikirannya sering kosong. Ketika tingkat kesadarannya menurun, setan dapat lebih dekat dengan alam bawah sadarnya, dan orang dengan jenis ini cenderung disukai oleh makhluk-makhluk gaib. Mereka pun dapat dengan mudah merasuki dan menguasai alam bawah sadarnya.

2. Kondisi badan tidak fit

Orang dengan kondisi fisik tidak fit lebih mudah dirasuki setan daripada mereka yang mempunyai fisik bugar. Hal itu disebabkan orang yang sedang tidak fit memiliki tingkat kesadaran yang rendah sehingga alam bawah sadar lebih gampang dirasuki oleh makhluk gaib

3. (Untuk perempuan) sedang datang bulan atau menstruasi

Wanita yang sedang dalam keadaan tidak suci atau datang bulan lebih gampang dirasuki setan. Hal ini disebabkan kondisi tubuh dan pikirannya sedang dalam situasi tidak stabil. Bahkan, wanita yang sedang menstruasi lebih gampang mengalami perubahan suasana hati, sehingga dia lebih mudah kehilangan kendali atas dirinya.

4. Sebelumnya sudah pernah kesurupan

Orang yang sudah pernah kesurupan umumnya lebih mudah mengalami kejadian yang sama. Boleh dibilang, saat seseorang mengalami kesurupan, daya tahan mereka telah dijebol oleh para makhluk astral. Faktor inilah yang akhirnya membuka lubang atau jalan pintas bagi para makhluk gaib yang hendak masuk dan kembali menguasai alam bawah sadar manusia.

5. Penyakit tertentu

Penyakit tertentu, seperti epilepsi dan phobia yang berlebihan terhadap sesuatu, dapat menjadi pemicu seseorang mengalami kerasukan. Epilepsi sendiri merupakan penyakit yang dipicu oleh pelepasan listrik yang berlebihan di otak dan ditandai oleh gejala kejang mendadak (sawan). Penyakit jenis ini membuat seseorang lebih gampang kehilangan kesadaran, hingga membuatnya sangat mudah dirasuki makhluk halus.

Mengapa phobia yang berlebihan terhadap sesuatu dapat membuat seseorang mudah kesurupan? Sebab hal itu menimbulkan reaksi emosional yang negatif yang membuat seseorang sulit mengontrol pikirannya. Peluang inilah yang akhirnya dimanfaatkan oleh para makhluk gaib.

Itulah 5 ciri – ciri orang yang mudah kesurupan, tentunya janganlah sampai terjadi pada diri anda, jaga diri anda dengan sebuah iman yang kuat, semoga bermanfaat, ( fik/piah ).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Right Menu Icon