Tekno

Ini Dia Cara Aktikan Fitur Tolak Undangan Grup WhatsApp

Foto: Istimewa

PIAH.COM – Saat ini, WhatsApp menjadi salah satu platform yang paling banyak digunakan sebagai media komunikasi antara organisasi atau keluarga. Namun, terkadang grup pada WhatsApp malah membuat penggunanya merasa tak nyaman.

Bukan hanya merasa tak nyaman dengan percakapan grup yang dirasa tidak penting atau hal lainnya serta menyebarkan hoax, bahkan pengguna seolah dipaksa untuk bergabung ke dalam grup meski sudah meninggalkannya.

Perlahan, belum lama ini masalah tersebut telah teratasi berkat fitur dari WhatsApp yang memungkinkan pengguna bisa menolak undangan grup.

Berikut ini cara dan langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur tersebut.

1. Masuk ke Pengaturan WhatsApp, Akun, Privasi, Grup.

2. Anda akan dapat memilih siapa yang dapat menambahkan Anda ke grup WhatsApp. Opsi mencakup “Semua Orang”, “Kontak Saya”, dan “Tidak Ada.”

3. Jika Anda memilih opsi “Tidak Ada”, tidak ada yang akan dapat menambahkan Anda dalam grup WhatsApp tanpa izin Anda, bahkan admin grup sekali pun.

4. Obrolan baru akan dibuat yang akan memiliki izin untuk menambahkan Anda ke dalam grup WhatsApp dengan dua opsi, yaitu menerima atau menolak.

5. Undangan Grup WhatsApp akan berakhir dalam 72 hari.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top