Tekno

Ini Dia Cara Lakukan Video Call di WhatsApp Versi Desktop

Foto: Istimewa

PIAH.COM – Selain populer pada versi selulernya, platform milik Facebook ini juga lumayan sering digunakan dalam versi dekstop. WhatsApp versi ini sering ditemui pada mereka yang hampir seharian bekerja di depan komputer.

Sayangnya, ada beberapa fitur WhatsApp yang cukup penting belum tersedia pada versi web ini. Panggilan video misalnya, WhatsApp memang tidak atau belum menghadirkannya ke versi web, tetapi ternyata masih ada cara untuk tetap bisa melakukan panggilan video WhatsApp di perangkat dekstop.

Hal tersebut bisa dilakukan dengan emulator pihak ketiga. Seperti apa dan bagaimana caranya? Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat panggilan video WhatsApp pada perangkat desktop.

1. Unduh aplikasi WhatsApp versi terbaru di laptop atau komputer.

2. Instal emulator Android seperti Bluestack, Nox player, atau YouWave di komputer.

3. Buka emulator Android dan konfigurasikan dengan mengikuti instruksi pada layar.

4. Pastikan Anda memberi emulator Android akses ke webcam dan mikrofon perangkat komputer.

5. Terakhir, buka aplikasi WhatsApp melalui emulator Android untuk mengakses semua fitur yang ada pada versi smartphone dari aplikasi termasuk panggilan video WhatsApp.

Perlu diperhatikan, seperti yang telah disebut di atas bahwa ini bukanlah cara resmi untuk melakukan panggilan video WhatsApp di laptop atau komputer. Maka dari itu, harus dipastikan bahwa Anda mengunduh emulator Android yang sudan tepercaya dan populer untuk laptop atau komputer Windows.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top