Tekno

Ini Dia Dua Fitur Baru WhatsApp dalam Upaya Baru Tangkal Hoax

Foto: Istimewa

PIAH.COM – WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan dua fitur baru. Di antaranya adalah fitur yang disebut ‘Forwarding Info’ dan ‘Frequently Forwarded’.

Dilansir dari WABetaInfo, Minggu (24/3) untuk fitur ‘Forwarding Info’ akan memberitahu pengguna WhatsApp untuk melihat informasi tentang berapa kali pesan mereka diteruskan (forward) ke pengguna lain. Informasi tersebut dapat diakses dengan cara menekan lama (long press) pada pesan yang dikirim, kemudian tap ‘Info’ yang ada di pojok kanan atas.

Jika kalian ingin tahu berapa kali pesan yang kalian terima telah diteruskan, kalian bisa mencobanya dengan mengirimkan pesan tersebut ke orang lain atau ke diri sendiri dan cek jumlahnya.

Selanjutnya fitur kedua adalah ‘Frequently Forwarded’. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat sebuah pesan pesan yang telah diteruskan empat kali. Sehingga saat pesan tersebut di-forward yang kelima kalinya, pesan tersebut akan diberi label ‘Frequently Forwarded’.

Hingga saat ini, pihak WhatsApp masih belum menjelaskan tujuan dari kedua fitur ini. Pasalnya, pihak WhatsApp telah memberikan batasan forward pesan maksimal lima kali. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir misinformasi melalui pesan berantai.

Kedua fitur yang masih diuji coba itu telah terlihat di WhatsApp untuk Android versi 2.19.80. Tapi, walaupun kalian sudah menggunakan WhatsApp versi ini, fitur ini mungkin masih belum tersedia karena belum diluncurkan secara global.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top