Tekno

Instagram Pakai Teknologi Khusus Untuk Deteksi Postingan Negatif

Foto: Istimewa

PIAH.COM – Video atau status pelecehan, perkataan tidak menyenangkan, unggahan kontroversial hingga bullying marak di media sosial. Hal tersebut tampaknya sangat diperhatikan oleh pihak Instagram yang merupakan platform untuk berbagi momen video, foto bahkan berkomentar.

Dilansir Ubergizmo, pihak Instagram dikabarkan tengah memperkenalkan fitur pembelajaran dalam aplikasinya untuk mencegah adanya komentar negatif dalam postingan. Hal tersebut sebelumnya sudah dilakukan oleh Facebook yang memiliki mesin pendeteksi terhadap hal negatif di dalam aplikasinya, Rabu(10/10).

Pihak Facebook yang bertindak memindai foto akan menghapus status tidak pantas seperti pornografi dan unggahan yang kontroversial yang nantinya akan terdeteksi dan tidak dapat diunggah.

Perusahan itu sedang mengembangkan teknologi tersebut. Tidak berarti bahwa akan secara otomatis mengambil posting seperti itu, tetapi lebih akan proaktif dalam menandai sehingga moderator manusia dapat mengambil lebih cepat, di mana posting seperti itu bisa diturunkan jauh lebih cepat dibandingkan sebelumnya yang pernah dilakukan.

Instagram dan Facebook akan mencoba mencegah bullying di dalam postingan foto, Instagram juga akan mencoba untuk menindak pelecehan selama pengguna melakukan siaran di IGTV dengan menambahkan filter komentar opsional.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Right Menu Icon