News

Jelang Libur Idul Adha, Penumpang Kereta Melonjak di Stasiun Cirebon

PIAH.COM – Penumpang kereta api (KA) tujuan Cirebon mangalami peningkat pada h-1 Hari raya Idul Adha. Perayaan Idul Adha 2017 ini berbarengan dengan libur panjang.

Penumpang mengalami lonjakan di Stasiun Cirebon. PT KAI Daop 3 Cirebon mencatat jumlah penumpang pada Kamis (31/8/2017) hingga pukul 12.00 WIB sudah menembus 8.286 penumpang.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro mengatakan jumlah penumpang menjelang Idul Adha dibandingkan pada Rabu (29/8) kemarin dengan jam yang sama mengalami kenaikan 22 persen. PT KAI memprediksi lonjakan penumpang yang turun di wilayah Daop 3 Cirebon terus naik jumlahnya hingga pukul 00.00 WIB.

“Kemungkinan besar terus naik hingga 15 persen jika sampai malam nanti. Kalau jumlah penumpang yang berangkat dari Cirebon itu saat ini baru mencapai 4.505 penumpang,” ujar Kris di Stasiun Cirebon.

Kendati volumenya tidak besar daripada penumpang yang turun di Cirebon, jumlah penumpang keberangkatan dari Cirebon itu tetap meningkat hingga 18 persen dibandingkan kemarin.

“Kami prediksi penumpang yang berangkat dari Cirebon akan terus mengalami kenaikan,” ucap Kris

PT KAI Daop 3 Cirebon menyiapkan KA tambahan guna mengantisipasi lonjakan penumpang, yakni KA tambahan Argojati dan Cirebon Ekspres fakultatif. KA tambahan itu mulai beroperasi pada Rabu (30/8/2017) hingga Senin (4/9/2017) nanti.

PT KAI Daop 3 Cirebon memberlakukan sistem giliran untuk operasional keberangkatan KA tambahan dengan menyesuaikan pola saat libur akhir pekan.
(den/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top