News

Jokowi Bahas ESports: Infrastruktur Digital untuk Anak Muda Kembangkan Profesi Gamers

Foto : Istimewa

PIAH.COM – Calon presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo menegaskan pemerintah harus cepat tanggap terhadap perubahan-perubahan global yang terjadi pada era digital saat ini.

Dalam panggung debat kelima Capres-Cawapres 2019, Jokowi menuturkan barang-barang baru masuk begitu cepat setiap hari diiringi perkembangan teknologi seperti artificial intelligence (AI), Internet of Thing (IoT), big data dan virtual reality.

“Sekarang ini anak-anak muda senang menjadi gamers. Oleh sebab itu, pemerintah membangun infrastruktur digital baik broadband dengan kecepatan tinggi, palapa ring, 4G, sehingga anak-anak muda kita memiliki infrastruktur dalam mengembangkan profesinya sebagai gamers,” kata Jokowi, Jakarta, Sabtu (14/4) malam.

Selain itu, Jokowi juga menegaskan pemerintah tengah bertujuan membangun ekosistem yang nyaman bagi para anak muda untuk terus berusaha membuat game. Jokowi menilai hal ini adalah sebuah peluang yang besar bagi industri game di Indonesia.

“Kemudian juga menjadi pemain eSports yang profesional itu butuh sebuah fisik yang baik, butuh latihan-latihan yang detail sehingga betul-betul nanti jadi profesional,” tukasnya. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top