News

Jokowi Janjikan Penegakan Hukum Tanpa Bulu, Prabowo Akan Naikkan Gaji Aparat Hukum

Foto: Istimewa

PIAH.COM – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo memulai sambutannya dalam sesi debat capres perdana di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Dalam pernyataannya, Jokowi memiliki visi misi menegakkan hukum di Indonesia. Bahkan optimistis memakukan Indonesia yang berkadilan.

“Kami tawarkan optimisme masa depan Indonesia berkeadilan. Saya yakin negara semakin maju, penegakan hukum akan semakin baik. Bukan hanya hak sipil dan politik, ekonomi, sosial dan budaya,” ujarnya, Kamis (17?1/2019).

Namun Jokowi mengaku masih adanya pelanggaran HAM di masa lalu yang masih menjadi beban. Ini terjadi karena kompleksitas hukum dan masa yang sudah berlalu.

“Tapi kami tetap komit selesaikan ini. Untuk itu negara harus didukung supremasi hukum yang baik. Hukum harus ditegakkan tanpa pandang bulu,” tegasnya.

Sedangkan pasangan calon Presiden dan Wapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjanji akan menaikkan gaji aparat penegak hukum.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menyampaikan paparan visi misi di acara Debat Capres di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

“Kami ingin menyelesaikan dari muara masalah hukum, kita harus jamin kualitas hidup pengambil keputusan hukum, supaya mereka tidak mudah disogok. Kita harus kaji, hakim kita hebat maka lembaga yang bersih dan hukum akan baik,” kata Prabowo.

Prabowo menilai saat ini indikator hukum di Indonesia menurun. Hal itu menurutnya akan berdampak buruk bagi sektor lain.

Sementara itu Sandiaga menambahkan, jika terpilih ia berjanji akan membuat hukum tidak tebang pilih.

“Hukum tidak tebang pilih, tumpul ke bawah tajam ke atas. Kami akan menumbuhkan ekonomi dan lapangan kerja,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top