News

Juru Bicara (TKN) Jokowi; Akan Ada Kejutan Debat Kedua ‘Surprise Dong’

PIAH.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan kembali menggelar debat pemilihan presiden (Pilpres) edisi kedua pada akhir pekan ini, (17/2/2019).

Debat dengan tema energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup dan infrastruktur itu hanya akan disertakan calon presiden, dalam hal ini Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Satu minggu sebelum debat, kedua pasangan calon pun mulai melakukan persiapan. Namun bagi incumbent, akan ada kejutan yang siap dihadirkan dalam debat kedua.

“Surprise dong,” kata Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf, Irma Suryani Chaniago, Senin (11/2/2019).

Dalam berbagai kesempatan, pasangan Prabowo – Sandi memang kerap kali mengkritisi kebijakan ekonomi yang diterapkan pemerintah dalam beberapa tahun terakhir.

Mulai dari persoalan utang, pemborosan pembangunan infrastruktur, sampai dengan swasembada pangan yang hanya menjadi angan-angan.

Namun, dalam debat kedua ini calon presiden nomor urut 01 ini akan membawa data akurat untuk menampik berbagai isu ekonomi yang kerap dilancarkan Badan Pemenangan Nasional (BPN).

“Kami pegang data dan punya bukti. Bukti kerja nyata, baik soal pembangunan maupun soal harga-harga,” tegasnya.

Hal senada turut dikemukakan Juru Bicara TKN lainnya, Arif Budimanta. Jokowi, kata dia, akan memaparkan capaian yang diraih selama memimpin Indonesia.

“Presiden memahami betul seluruh persoalan yang ada. Kembalinya blok Rokan, blok Mahakam, Freeport. Ini tidak mungkin terjadi tanpa ada kepemimpinan yang kuat,” katanya.


“Beliau betul-betul menguasai apa yang akan dibicarakan nanti. Karena beliau sendiri yang pimpin rapat. Jadi saya pikir tidak ada persiapan yang gimana-gimana,” jelasnya. (evp/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Right Menu Icon