Berita Viral Medsos

Kampret sama Cebong Kaitkan Down Facebook dan Instagram dengan Pilpres

Ilustrasi. Foto: Istimewa

PIAH.COM – Pegiat Sosial Media, Denny Siregar menuliskan suatu kalimat di laman akun Twitternya yang berpendapat, jejaring sosmed yang sedang alami penurunan sistem ini pasti kubu oposisi akan menghubungkan dengan ulah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia pun seolah-olah berada di posisi kubu 02 tersebut. Sementara itu, Tagar #instagramdown, #FacebookDown pun menduduki top pembahasan di Twitter hingga dibagikan sebanyak 500 ribu lebih pengguna.

“Gua kok ngerasa ya, @facebook ma @instagram gak bisa posting ini pasti karena sudah diblock oleh @jokowi. Ini memang rezim otoriter, menyumbat kebebasan bersuara.. Udah mirip Kampret belom?,” cuit @Dennysiregar7, Kamis (14/3/2019).

Dan ternyata benar dugaan Denny, buzzer dari kubu 02, Jonru Ginting yang sempat menjadi terpidana ujaran kebencian ini menilai, Sosial Media yang alami Server Down dikaitkan dengan prediksi Jokowi bakal kalah pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun ini.

“Kemarin #gmaildown. Hari ini #instagramdown #FacebookDown. Apa ini pertanda sebentar lagi #JaenudinDown?????,” kata @JonruGintingNew.

Pegiat sosmed lainnya yang juga buzzer 01, Permadi Arya berkicau, bahwa Server Down tanda kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin akan memenangkan pilpres pada 17 April nanti.

“Kemarin #FacebookDown, kemarin #instagramdown juga. Tanggal 17 April nanti radikalisme akan Down, intoleransi akan Down, terorisme akan Down. Sang saka merah putih akan jadi pemenang, bendera hitam jadi pecundang. Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI akan tetap jadi juaranya,” tulis @permadiaktivis.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top