News

Kapolda Sumbar: Deklarasi Pemilu Damai Tanpa Hoax dan Ujar Kebencian

Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Fakhrizal bersama penyelenggara dan peserta Pemilu menandatanganan kesepakatan Pemilu damai. Foto: ISTIMEWAH

PIAH.COM – Dalam Deklarasi Kampanye Damai. Indonesia Menolak Hoax, Politik SARA dan Politik Uang, yang dilaksanakan minggu kemarin di Gor. H.Agus Salim Padang. Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal menyatakan akan mengantisipasi hoax secara maksimal dengan Tim Cyber jelang Pemilu 2019.

Pengamanan Pemilu Polda sudah mengelar pasukan dan netralitas TNI, Polri akan tetap terjaga selama pesta demokrasi itu berlangsung.

“Netralitas salah satu penekanan dalam melakukan pengamanan Pemilu,”ujar Kapolda Sumbar.

Polda Sumbar juga berkoordinasi dengan penyelenggara dan pengawas pemilu, Agar pengamanan tetap sesuai aturan terutama dalam menindak pelaku hoax.

Dengan banyaknya deklarasi pemilu damai diseluruh Indonesia dan khususnya di Sumbar. Ia berharap pemilu berjalan lancar, aman dan tertib.

“Kita sudah sampaikan temanya anti hoax, ujar kebencian, anti sara, anti politik uang. Pemilu 2019 dapat berlangsung aman di Sumbar,” ujar Irjen Pol Fakhrizal.

Berita hoax sangat berpengaruh dalam kehidupan bangsa kita ini, menjadi racun dan berpotensi merusak Jalannya Pemilu 2019 mendatang. Kita ketahui Berdasarkan data Mabes Polri, setiap hari ada 3.500 berita hoax. Jadi stop dan perangi hoax dari sekarang. (den/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top