News

Ki Joko Bodo Pernah Menjadi Anak Jalanan Yang Tidur di Kolong Jembatan

PIAH.COM – Siapa tak kenal dengan Ki Joko Bodo ? seorang paranormal yang sangatlah terkenal di Indonesia, dan sempat dijuluki sebagai Paranormal nomor satu di Indonesia, tapi ternyata ada kisah yang begitu miris dan menyedihkan sebelum ia menjadi sukses seperti ini.

Ternyata Ki Joko Bodo pernah menjadi pengamen hingga tukang semir sepatu, selain itu, ia juga pernah tidur di kolong jembatan, karena menjadi pengangguran dalam kurun waktu yang sangatlah lama.

“Aku pernah jadi pengamen, aku pernah jadi tukang semir sepatu, dan sebagainya itu pernah aku jalanin semua. Jadi itu semua namanya proses hidup, jadi dalam proses hidup ini aku tidak lah mulus dalam hidupku. Pernah tidur di kolong jembatan, pernah tidur di sel (penjara), pernah tidur di rel kereta, pernah tidur di rumah sakit,” ungkapnya.

Yang terdengar miris adalah sebenarnya, Ki Joko Bodo adalah seorang sarjana ekonomi, ia pernah bercita-cita bekerja sebagai pegawai negeri sipil, namun entah kenapa ia selalu saja ditolak untuk bekerja ditempat yang selalu ia lamar, hingga membuat dirinya frustasi dan pesimis untuk menggapai mimpinya.

“Waktu itu, orang desa yang terpandang itu kan jadi pegawai negeri, pegawai negeri tuh kalau untuk desa masih wah super gitu. Aku yang lontang-lantung gini kerjaanku cuma gitar-gitaran, cengenges-cengenges, goda-godain cewek, bahkan godain cewek pun sampai diludahin loh,” tambahnya.

Bahkan ia mengatakan sempat menjadi seorang pencuri karena tidak punya sepeser pun uang untuk membeli makanan. Kehidupan yang begitu keras membuat Ki Joko berpikir bahwa pendidikan tidak akan bisa membuatnya bahagia, menurutnya, tanpa bersekolah pun ia akan bisa menjadi kaya raya dengan caranya sendiri.

Ini merupakan sebuah kisah yang memberikan makna, bahwa hidup seperti roda yang selalu berputar, dan setiap perjalanan hidup tidak bisa dipastikan apa hasilnya, karena sebuah misteri ilahi, ( fik/piah ).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top