Sosmed

Kisah Bocah Baik Hati Berikan Kursi Duduk untuk Wanita Hamil Viral di Sosmed

Viral Bocah Baik Hati Berikan Kursi Duduk untuk Wanita Hamil. Foto: ISTIMEWAH

PIAH.COM – Sahabat Piah melihat ibu hamil tak kebagian kursi, seorang bocah jadi sorotan karena lakukan hal tak terduga, videonya viral.

Video ini akan menghangatkan dirimu, sekaligus membuat kamu bertanya, ada berapa banyak orang yang akan melakukan hal serupa di Indonesia.

Hanya beberapa jam yang lalu 9/8/2018, Akun Facebook bernama Ally Iskandar memposting rekaman CCTV yang menjadi viral di Facebook.

Okay ini anak siapa ni?

Posted by Ally Iskandar on Wednesday, August 8, 2018

Rekaman itu menunjukkan seorang wanita hamil berjalan ke kereta dan tidak ada kursi kosong yang tersisa karena dua wanita, tiga pria dan seorang anak telah menduduki kursi yang tersisa.

Sekarang, siapa saja pasti akan dengan sopan santun akan berdiri dan memberikan tempat duduk kepada ibu yang tengah hamil besar itu, tetapi tidak seorang dewasa pun melakukannya di dalam rekaman itu.

Wanita dalam kemeja putih dengan earphone-nya sedang melirik ke ibu dan terus menonton smartphone-nya. Tak hanya wanita itu, sementara pria yang duduk di baris yang berlawanan hanya memiringkan tubuhnya ke arah lain.

Pria dengan ransel di pangkuannya sedang melihat wanita yang sedang hamil tetapi dia tidak berniat menyerahkan kursinya dana pada akhirnya, anak berkacamata dan terlihat masih berseragam sekolah itu berdiri dan menawarkan kursinya.

Video ini seketika menyebar luas di media sosial dan hanya dalam waktu tiga jam, itu dibagikan lebih dari 17.000 kali dengan orang Malaysia.

Banyak yang mengkritik para pria karena tidak menjadi pria dan wanita karena mereka ‘pura-pura tidak tahu’. Bahkan ada yang mengatakan mereka tidak melihat ‘laki-laki’ di dalam video tersebut.

Mungkin kejadian ini bisa menjadi pelajaran kita semua, bahwa Anak kecil saja sudah tahu cara menghormati wanita yang sedang hamil. sudah seharusnya kita yang dewasa bisa menjadi lebih baik contoh untuk generasi berikutnya, bukan malah sebaliknya. (den/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Akurat dan Terpercaya

Pusat Informasi Anti Hoax

Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun no 8C, Senen Jakarta Pusat


Email:
Redaksi: redaksi@piah.com
Marketing: marketing@piah.com
WhatsApp 085810008100

FOLLOW US

Copyright © 2017 PIAH.COM

To Top
Right Menu Icon