News

KPU Tetapkan Jokowi-Ma’ruf Presiden-Wapres Terpilih

PIAH.COM – KPU akan menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 dilaksanakan Minggu 30 Juni 2019, sore di Ruang Sidang Utama Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol. Menteng, Jakarta Pusat. Sejumlah ruas jalan di kawasan ini ditutup sementara.

“Rapat pleno terbuka tersebut akan dimulai pada pukul 15.30 WIB dan diperkirakan pada pukul 17.00 WIB sudah selesai,” kata Ketua KPU RI Arief Budiman.

 KPU mengundang lembaga terkait yang pada acara nanti akan menerima salinan Keputusan KPU, seperti Bawaslu, MK, MA, Setneg, DPR dan MPR. Beberapa pihak yang diundang antara lain kementerian/lembaga yang selama ini bekerjasama dengan KPU dalam penyelenggaraan tahapan pemilu, seluruh peserta pemilu, baik itu partai politik dan pasangan calon 01 dan 02, pemantau, NGO dan para pegiat pemilu.

Sementara itu, pihak kepolisian mengimbau kepada warga untuk tidak datang ke gedung KPU saat penetapan presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2019. Polisi mengimbau agar menyaksikan proses penetapan di rumah melalui TV.

“Kita berharap massa nggak usah datang, nonton tv di rumah. Tapi tetap kita lakukan pengamanan,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.

Polisi mengaku belum menerima surat pemberitahuan tentang pengerahan massa ke KPU saat penetapan presiden-wapres terpilih. Namun, polisi tetap melakukan penjagaan sesuai prosedur.

“Sampai sekarang belum ada informasi masuk. Kan hari minggu tidak boleh mengadakan kegiatan (demonstrasi), di UU 9 (tahun) 98 kan itu,” kata Argo. (evo/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top