News

Lagu Terakhir ‘Seventeen – Kemarin’, Yang Membuat Musisi dan Netizen Menangis

Seventeen - Kemarin

PIAH.COM – Tragedi tsunami di Anyer, Carita, dan Bandar Lampung meninggalkan bekas luka yang mendalam bagi para korban dan keluarganya. Khususnya untuk Ifan sang vokalis band Seventeen yang turut menjadi korban tsunami tersebut.

Saat itu Ifan tengah membawakan lagu diacara PLN yang bertajuk ‘family gathering’ yang dimeriahkan penampilan band Seventeen serta Aa Jimmy dan Ade Jigo sebagai pemandu acara (MC).

Ifan Seventeen selamat setelah diterjang tsunami tersebut. Namun nahas, ia hanya bertahan sendiri setelah seluruh personil band Seventeen, road manajer, teman-teman, dan Istrinya meninggal dunia akibat kejadian yang terjadi pada (22/12/18) malam.

Banyak musisi, saudara, fans, maupun netizen yang turut berbela sungkawa dan mendoakan Ifan untuk tetap tegar menghadapi cobaan ini.

Tidak lama setelah kejadian tersebut, lagu terakhir dari Seventeen yang berjudul ‘Kemarin’ menjadi viral di sosial media. Banyak netizen dan beberapa musisi yang mengaku meneteskan air mata saat mendengar lagu ini setelah apa yang dilalui Ifan Seventeen.

Percaya atau tidak, lirik dan makna lagu tersebut seperti ‘pertanda’ bahwa akan terjadi hal ini. Benar saja, dengan lirik yang dalam dan menyentuh, seolah lagu ‘Kemarin’ yang dirilis tepat 2 tahun sebelum terjadinya tsunami ini menjadi cerita dan perasaan Ifan Seventeen saat ini.

Lagu ini sendiri diciptakan oleh gitaris band Seventeen mendiang Alm. Herman Sikumbang yang juga menjadi korban tragedi tsunami di pantai Tanjung Lesung tersebut.

Istri Herman, Juliana Moechtar mengatakan bulan-bulan terakhir sebelum Herman meninggal ia selalu menyanyikan lagu ciptaannya tersebut.

Anji ‘Dunia Manji’ juga mengaku ia merinding mendengar lagu Kemarin dari Seventeen setelah kejadian ini. Menurutnya tulisan pada lagu tersebut sangat ‘ngena’ dengan kejadian yang menimpa Ifan Seventeen saat ini.

Berikut lirik lagu Seventeen – Kemarin :

Kemarin engkau Masih ada disini
Bersamaku Menikmati rasa ini
Berharap semua Takkan pernah berakhir
Bersamamu Bersamamu

Kemarin Dunia terlihat sangat indah
Dan denganmu Merasakan ini semua
Melewati hitam Putih hidup ini
Bersamamu Bersamamu

Kini Sendiri disini
Mencarimu Tak tahu dimana
Semoga tenang Kau disana
Selamanya

Aku Slalu mengingatmu
Doakan mu Setiap malamku
Semoga tenang Kau disana
Selamanya

*Music

Kini Sendiri disini
Mencarimu Tak tahu dimana
Semoga tenang Kau disana
Selamanya

Aku Slalu mengingatmu
Doakan mu Setiap malamku
Semoga tenang Kau disana
Selamanya

Berikut video klip Seventeen – Kemarin :

(faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top