MITOS

Larangan Memakai Pakaian Berwarna Hijau di Parangtritis Sangkut Pautnya Dengan Mitos

PIAH.COM – Mitos sebuah hal masih dipercayai oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia, dimana sebuah kepercayaan yang tidaklah boleh dilanggar secara turun temurun, apakah anda pernah mendengar sebuah mitos “Jangan memakai pakaian berwarna hijau ketika di Pantai Parangtritis” ? berikut saya akan menjelaskan alasannya.

Disatu sisi ada sebuah kepercayaan yang menyebutkan bahwa jika memakai pakaian berwarna hijau di area pantai Parangtritis nanti bisa terseret ombak dan pergi kedunia lain, menjadi pengikut Nyi Roro Kidul, sebuah tokoh gaib yang sangat dipercayai oleh masyarakat Indonesia.

Tentunya hal tersebut menjadi sebuah mitos yang tidaklah berani dilanggar oleh para masyarakat, demi menghindari resiko, maka para masyarakat tidal melanggarnya.

Namun secara logika, Parangtritis merupakan laut yang memiliki daya ombak sangat besar, jika kita bermain di area laut dengan tidak hati – hati, maka resiko terseret ombak akan anda, dan ditambah laut di Parangtritis memanglah agak sedikit berwarna hijau.

Jadi jika ketika memakai pakaian berwarna hijau, jika apes terseret ombak maka akan sulit ditemukan oleh pihak tim SAR nantinya, tentunya mengenai larangan pakaian warna hijau masih menjadi mitos yang bertahan hingga sekarang, ( fik/piah ).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top