Informasi Publik

Liliyana Natsir Pensiun, Air Mata Untuk Indonesia

Foto : Istimewa

PIAH.COM – Atlet kebanggaan Tanah Air, Liliyana Natsir pensiun dari Olahraga Badminton (bulu tangkis). Liliyana terlihat meneteskan air mata saat pamitan dihadapan awak media dan suporter di Istora Gelora Bung Karno, Senayan.

Sebelum final Indonesia Masters, Minggu (27/1) digulirkan, pesta perpisahan digelar untuk Liliyana. Dia naik panggung di hadapan Menpora Imam Nahrawi dan Ketua Umum PP PBSI Wiranto.

Butet didampingi ibunda Olla Maramis dan ayah, Beno Natsir. Juga hadir di dalam acara tersebut, pemilik PB Djarum Kudus, Victor Hartono.

Dua puluh empat tahun lamanya Liliyana telah memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia di bidang olahraga bulu tangkis.

“Hari ini momen yang sangat berat buat saya. Sepanjang 24 tahun saya berkarier di bulutangkis. Saya merasakan suka dan duka, tangis dan tawa,” kata Liliyana menangis.

Liliyana juga mengatakan sangat berat untuk menyatakan pensiun dari olahraga yang telah ia cintai berpuluh-puluh tahun tersebut. Tak lupa juga ia berterima kasih kepada rekan, coach, serta masyarakat yang selalu mendukungnya.

“Dan hari ini, Minggu, 27 Januari 2019, saya menyatakan untuk pensiun menjadi atlet profesional bulutangkis. Saya tak akan bisa menjadi atlet bulutangkis tanpa dukungan mereka, bulutangkis sudah membesarkan nama saya, dan saya bisa memberikan nama baik untuk bangsa dan negara saya,” ujar Liliyana. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top