News

Malam Ini Diberlakukan Rekayasa Lalin di Kawasan Sekitar MK

PIAH.COM – Mulai malam ini Kamis 13/06/2019 akan diberlakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi ( MK ), hal ini tersebut dikeluarkan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro jaya, dengan pengaturan lalu lintas yang bersifat situasional.

“Rencana pengalihan arus lalu lintas dimulai pukul 22.00 WIB malam ini. Namun sifatnya situasional,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol, M Nasir kepada wartawan, Kamis 13/06/2019.

Rekayasa dan penutupan lalu lintas ini berkaitan dengan sidang perdana sengketa Pilpres 2019 di MK. Sidang perdana tersebut akan digelar esok hari, Jumat (14/6), dengan agenda pembacaan permohonan dari tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pihak Polisi sudah menyiapkan beberapa jalur alternatif saat rekayasa lalu lintas ini berlaku. Polisi berharap masyarakat menghindari jalur-jalur yang akan ditutup.

Berikut ini rekayasa lalu lintas di sekitar gedung MK:

1. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke kiri maupun kanan ke Jalan Kebon Sirih
2. Arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin
3. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit atau Jalan Fachrudin
4. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan IR H Juanda
5. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun ke kanan Jalan Hayam Wuruk
6. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diluruskan ke arah Harmoni
7. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan Jalan Perwira
8. Arus lalu lintas dari Jalan M Ridwan Rais menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

Berikut ini daftar ruas jalan di sekitar gedung MK yang ditutup:

1. Jalan Medan Merdeka Barat sisi timur dan barat
penempatan MCB barrier di depan Museum Gajah
2 .Jalan Medan Merdeka Utara MCB Barrier di depan gedung Kemendagri
3. Jalan Vetran Raya samping Hotel Sriwijaya arah Harmoni
4. Jalan Majapahit ujung Harmoni
5. Jalan Abdul Muis arah utara di Jalan Tanah Abang 2
6. Jalan Veteran 3 depan Bina Graha.

Sidang Gugatan perdana akan berlangsung pada besok Jumat 14/06/2019, dimana kemungkinan akan diadkan dua kali sidang, hingga nanti keputusan sidang MK pada 28 Juni 2019, ( fik/piah ).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top