Berita Anti Hoax

Maraknya Berita HOAX, Jokowi: Saya Masih Saja Dibilang PKI di Medsos

Foto: Istimewa

PIAH.COM – Maraknya berita hoaks di media sosial, Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada masyarakat agar tidak termakan berita bohong, hoaks dan saling mencela.

“Di Media Sosial (Medsos) saya masih dibilang PKI,” kata Jokowi dalam sambutannya saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), di Pondok Pesantrenmenjelang pelaksanaan Rakernas LDII, di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018).

Dalam rakernas LDII turut hadi 1.500 pengurus dari tingkat seluruh daerah di Indonesia dan juga dihadiriKetua Umum DPP LDII Prof Abdullah Sam, Ketua DPP LDII Chriswanto Santoso, Prasetyo Soenaryo dan lainnya.

Jokowi menambahkan kabar bohong, fitnah tersebut tidak sesuai dengan nilai-nilai Islam, tata krama dan nilai-nilai Indonesia. “Sebab itu saya mengingatkan masyarakat agar hati-hati,” terang Kepala Negara.

Menurut Jokowi, tuduhan kepada dirinya PKI terus diulang-ulang. Padahal PKI itu sudah dibubarkan sejak tahun 1965, dan dirinya dilahirkan tahun 1961. “Apakah ada aktivis PKI balita?,” tanya Jokowi yang disambut ketawa peserta rakernas.

Kemudian, kata Jokowi, tuduhan diarahkan kepada orangtuanya. “Bukan Jokowi yang PKI tapi bapak dan ibunya. Keluarga besar saya Muslim. Jadi jangan fitnah seperti itu,” Jokowi menegaskan.

Setelah itu, Jokowi memperlihatkan gambar tokoh PKI Aidit yang sedang berpidato di depan masyarakat. Kemudian direkayasa gambar tersebut dengan diselipkan foto Jokowi saat masih kecil ikut-ikutan dalam kegiatan tersebut.

“Ini memang foto saya saat masih kecil, dan dimasukkan dalam gambar ini. Ada ratusan gambar nggak jelas seperti ini,” kata Jokowi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Right Menu Icon