Informasi Publik

Menyatukan Palestina dan Yahudi Lewat Bir? Inilah Si Bir Halal di Dunia

PIAH.COM – Beer halal ? Inilah Salah satu bir halal di dunia adalah Taybeh Beer. Taybeh Beer diklaim sebagai bir halal diproduksi di Palestina.Tak hanya halal, Taybeh Beer juga disebut-sebut memiliki label kosher.

Kosher merupakan aturan soal makanan dan minuman yang mirip dengan label halal, tapi lebih ketat lagi. Kosher lebih condong ke umat Yahudi, sedangkan halal lebih identik ke umat Muslim. GuideKu.com merangkum beberapa fakta Taybeh Beer dari berbagai sumber.

Berikut adalah empat fakta Taybeh Beer, bir halal dari Palestina ini :

Pionir bir untuk warga Palestina. Taybeh Brewing Company menjadi pionir bir bagi warga Palestina. Dan untuk melebarkan sayap, Taybeh memproduksi bir yang halal dan juga kosher.

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, label kosher untuk pasar di Israel . Dilansir dari laman resmi Taybeh Brewing Company, pabrik bir ini telah berproduksi pasca Perjanjian Oslo I.

Makna dari nama Taybeh memang merupakan nama daerah yang menjadi lokasi Taybeh Brewing Company, tapi nama tersebut rupanya dalam bahasa Arab juga bisa diartikan sebagai ‘tasty’ atau nikmat.

Tak semua bir Taybeh halal. Taybeh Brewing Company sendiri memproduksi enam jenis bir bagi pasar domestik dan internasional. Keenam produk bir tersebut adalah golden, light, dark, amber, white dan alcohol-free.

Bir menjadi “pemersatu” warga Palestina dan Israel. Dikutip GuideKu.com dari DW, Nadim Khoury selaku anggota keluarga pendiri Taybeh Brewing Company, mengatakan bahwa bir halal Taybeh memiliki kontribusi penting bagi perdamaian.

“Orang-orang mencari sesuatu untuk sedikit melupakan masalah, dengan atau tanpa alkohol, sebotol bir membuat banyak orang santai dan melupakan sejenak masalah politik,” kata Khoury seperti dilansir dari DW. (evo/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top