Tips & Trik

Meski Diskon Tarif Akan Dicabut, Jangan Khawatir Begini Cara Hemat Bagi Anda Gunakan Ojol

Ilustrasi. Foto: Istimewa

PIAH.COM – Wacana Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang bakal melarang perusahaan jasa transportasi online memberi diskon tarif dalam waktu dekat, tak dapat dipungkiri menimbulkan kecemasan bagi sejumlah pihak. Salah satunya diantaranya para pengguna atau penumpang yang sudah terbiasa menggunakan jasa ojek online (ojol).

Nah, jika selama ini Anda merupakan bagian dari penumpang yang gemar menggunakan jasa ojol, tak perlu gusar secara berlebihan. Pasalnya, bilapun wacana tersebut nantinya benar-benar terealisasi, sebenarnya Anda masih dapat menyiasati agar tetap bisa berhemat meski kerap menggunakan jasa ojol.

Berikut sejumlah tips-tips untuk menyiasatinya yang mungkin bisa Anda coba:

1. Membandingkan tarif antar penyedia jasa ojol

Sebagai pengguna ojol dalam keseharian tentunya Anda ingin mendapatkan tarif terbaik. Nah, rekomendasi pertama yang bisa Anda lakukan adalah jangan langsung percaya dengan harga di satu aplikasi jasa penyedia transportasi online.

Alangkah baiknya bila Anda menyempatkan diri untuk membandingkan tarif transportasi online dan benar-benar menakar sebelum memutuskan menggunakan jasa salah satu penyedia ojol.

2. Hindari jam sibuk

Langkah berikut ini relatif cukup signifikan dalam menekan anggaran Anda saat menggunakan jasa ojol. Sekalipun Anda penguna ojol setiap hari.

Cobalah sebisa mungkin memilih jam pergi atau pulang di luar jam sibuk. Kenapa? Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Biasanya tarif di luar jam sibuk bakal jauh lebih murah. Keuntungan lain memesan ojol di luar jam sibuk, membuat Anda tak harus ikut berebut dengan pengguna jasa ojol yang lain.

3. Jalan sedikit

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kebanyakan orang Indonesia memang paling malas kalau disuruh untuk berjalan kaki. Padahal dengan jalan sedikit sebenarnya Anda bisa jauh menghemat ongkos transportasi online.

Contoh sederhana, saat Anda rela menyebrang dahulu jika memang rutenya berlawanan arah, tentunya hal tersebut bisa menghemat ongkos ojol di kisaran Rp5.000 sampai Rp10.000.

Demikian beberapa hal yang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda bila ingin sedikit berhemat dalam menggunakan jasa ojol. Selamat mencoba

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top