Edukasi

Mitra Jaya Sebagai Mata Dan Telinga Babinsa, Koramil Batu Ceper

organisasi mitara jaya koramil batu ceper tanggerang, foto : fiki firmanto

PIAH.COM – Tentara Negara Indonesia atau TNI merupakan kesatuan prajurit yang bertugas untuk menjaga kedaulatan dan kesatuan negara Indonesia, dimana mereka akan rela berkorban dengan segenap jiwa dan raga untuk NKRI.

Tentunya TNI membutuhkan peran serta masyarakat Indonesia untuk ikut menjaga NKRI dalam sebuah program bela negara, maka dari itu TNI memberikan edukasi dan juga membentuk organisasi bela negara di setiap wilayah Indonesia.

Mitra Jaya merupakan sebuah organisasi yang dibentuk dan dibawah naungan TNI, dimana merupakan mata dan telinga dari TNI Babinsa, yang memanglah ditugaskan disetiap wilayah negara.

Sabtu 15/09/2018 malam ada sebuah kegiatan perdana yang di adakan oleh Koramil 02 Batu Ceper Tanggerang, Koramil yang dipimpin oleh Mayor Bambang Heryanto, S.sos. Dimana kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk pembentukan dan perekrutan anggota Mitra Jaya Koramil Batu Ceper Tanggerang.

Koramil Batu Ceper Tanggerang merupakan Koramil yang terbesar dan terlengkap akan fasilitasnya diwilayah Jabodetabek, tentunya haruslah dibuat secara aktif dari segi kegiatan dan sistem managementnya, sehingga dapat bermanfaat untuk wilayah dan juga negara.

Untuk wilayah Batu Ceper Tanggerang ini, Koramil dipimpin oleh Danramil Bambang Heryanto, dengan ketua umum Bpk. Faisal, selaku pelopor yang sudah aktif di dunia Mitra Kaya sejak tahun 1994.

Tentunya dibentuknya organisasi ini, dengan harapan dapat memajukan wilayah, memberikan kesan aman dan sejahtera untuk lingkungan Batu Ceper Tanggerang, ( fik/piah ).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top