News

Momen Perhitungan Suara Bulan Ramadhan, MUI; Semoga Perhitungan Suara Damai Tentram Masyarakat Mampu Mengendalikan Diri

PIAH.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih melakukan perhitungan suara hingga nanti diputuskan tanggal 22 Mei 2019. Momen perhitungan itupun berbarengan dengan bulan suci Ramadhan 1440 H.

Anggota Majelis Ulama Indonesia Abdullah Jaidi menyampaikan agar masyarakat mampu mengendalikan diri agar dapat menciptakan situasi aman dan tentram saat menjalani ibadah puasa.

“Semoga ramadan tahun ini, dalam suasana perhitungan suara sesudah pemilu, dengan khidmat ramadan kita mampu mengendalikan diri, tentunya hikmah ramadan akan kita rasakan secara pribadi masyarakat dan bangsa,”

“Berharap memberikan barokah agar dalam situasi politik saat ini dapat wujudkan kondusif aman damai tentram dan kebersamaan terwujud ukhuwah, bangsa sehingga kita bisa membangun republik Indonesia yang bermartabat,” ujar Jaidi di Gedung Auditorium KH. M. Rasjidi, Jalan MH Thamrin, Minggu 5 Mei 2019.

Selain itu, pihaknya berharap agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa dengan penuh keimanan dan kesungguhan untuk membentuk karakter sebagai seorang muslim sejati.

MUI akan terus berupaya menciptakan suasana kerukunan dan kebersamaan di bulan suci Ramadhan kali ini dengan melaksanakan puasa bersama-sama dengan Nahdlatul Ulama yang selama ini tidak pernah berbarengan melaksanakan ibadah puasa.

“Akan terus kita pertahankan agar umat islam ke depan kita bisa senantiasa mengawal ibadah puasa kita secara bersama-sama, inilah upaya yang akan selalu diupayakan kemenag, MUI dalam melaksanakan ibadah kota selama ini,” pungkasnya. (evo.piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top