News

Nur Kalim, Guru yang Ditantang Siswa di Gresik Mendapat Hadiah Umrah

Foto : Istimewa

PIAH.COM – Nur Kalim (30), sosok guru honorer yang digaji Rp450 ribu per bulan yang ditantang siswanya di SMP PGRI Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, sedang ramai dibicarakan akhir-akhir ini atas kesabarannya menghadapi muridnya.

Kesabaran Nur Kalim tersebut pun berbuah manis. Ia mendapat apresiasi berupa ajakan umrah oleh sebuah perusahaan pasar modal yang berkantor pusat di Jakarta. Ia membenarkan adanya ajakan umrah itu. Namun ia tak bisa berkata banyak.

“Iya benar. Kalau mereka ikhlas mengajak umrah ya saya juga ikhlas,” kata Nur Kalim, Senin (11/2/2019).

Nur Kalim juga mengaku segera diminta mengurus paspor sebagai salah syarat berangkat ibadah umrah.

“Iya tadi ditelrpon katanya diminta segera mengurus surat seperti paspor,” kata Nur Kalim.

Sementara itu, Henny Lestari, perwakilan perusahaan yang hendak mengumrahkan Nur Kalim membenarkan jika pihaknya ingin mengajak Nur Kalim untuk berangkat ibadah umrah. Tidak hanya sendiri, Nur Kalim akan berangkat bersama dengan beberapa orang yang mereka pilih.

“Benar. Kami ingin mengajak pak Nur Kalim untuk berangkat umrah, nantinya semua biaya kami yang tanggung bersama 9 orang lainnya termasuk Pak Nur Kalim,” kata Henny.

Nur Kalim sendiri sudah lima tahun mengajar di sekolah itu. Dia mengajar pelajaran IPS. Selama ini, kata dia, siswa yang memegang kerah bajunya, AA (15) memang sering berulah. Dia tak segan-segan melontarkan kata-kata kasar.

Nur Kalim akhirnya ikhlas memaafkan kelakuan siswanya tersebut. Dia merasa ikut bertanggung jawab dengan perilaku muridnya. Dia hanya berharap AA berubah setelah kejadian ini. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top