News

Penemuan Formulir C1 di Menteng, Bawaslu DKI Kumpulkan Bukti Baru

Foto : Istimewa

PIAH.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta masih melakukan pendalaman terkait kasus penemuan ribuan formulir C1 di Menteng Jakarta Pusat, pada Sabtu (2/5/2019) lalu.

Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta Puadi mengatakan, saat ini Bawaslu DKI masih melakukan pengumpulan bukti-bukti baru mengenai kasus ini. Bawaslu DKI, kata Puadi, memiliki waktu tujuh hari untuk menuntaskan investigasi tersebut.

“Ini masih ngumpulin bukti-bukti yang kuat lagi. Kami punya waktu tujuh hari,” kata Puadi Rabu (8/5/2019).

Puadi menjelaskan pihaknya akan bekerja secara hati – hati dalam melakukan investigasi kasus ini agar tak ada kesalahan dalam menyimpulkan hasil akhir dari kasus yang menyeret nama politikus Gerindra M Taufik tersebut.

“Kalau memang ini harus dijadikan temuan, harus memenuhi ketentuan persyaratan pokok materi, dari peristiwa ini, diduga ada gak dugaan pelanggaran, ada gak pasal-pasal yang ada di undang-undang nomor 7 tahun 2017,” tuturnya.

Selain itu, kata Puadi, pihaknya tetap mengedepankan profesionalisme dalam mengusut kasus ini. Untuk itu BawasluDKI, lanjut dia, tak mau bekerja secara terburu – buru. Pendalam kasus ini, ujar Puadi, mesti dilakukan secara matang.

“Nah oleh karena itu, ini kan membutuhkan pendalaman yang lebih matang. Melakukan pendalaman dan penelusuran tidak boleh terburu-buru,” tutupnya. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top