News

Pengalihan Arus Lalu Lintas selama Debat Pilpres 2019

PIAH.COM – Pengalihan arus lalu lintas dilakukan saat Debat Capres – Cawapres pada Kamis (17/1/2019) besok.

Kabag Bin Opsnal Ditlantas PMJ AKBP Darmanto mengatakan, kemungkinan banyak pendukung dari kedua pasangan calon (paslon) yang datang ke lokasi debat.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi membludaknya pendukung yang hendak datang ke sana yang dapat mengganggu lalu lintas, maka rekayasa lalu lintas perlu dilakukan.

Berikut arus lalu lintas yang bakal dialihkan selama debat pertama Pilpres 2019

  1. Pengalihan dimulai mulai dari pertigaan Kalibata. Arus dari Pasar Minggu, dialihkan menuju arah traffic light Jambul di Jalan Dewi Sartika.
  2. Dari arah pertigaan Duren Tiga, apabila tidak ada kepadatan lalu lintas dari Kalibata, dialihkan ke arah kiri menuju Duren Tiga lalu belok ke kanan sehingga langsung menembus kawasan Kalibata.
  3. Jika dari Pancoran menuju arah Jalan Gatot Subroto tak memungkinkan untuk dilalui, maka dialihkan menuju Jalan Dr. Soepomo.
  4. Dari arah Cawang menuju Pancoran terjadi kemacetan, kendaraan akan dialihkan menuju kiri Jalan Dewi Sartika atau ke arah Cililitan dan menuju kanan ke arah Senen dan Kampung Melayu.

Sementara untuk pengamanan rute perjalanan kedua pasangan capres dan cawapres, Darmanto menuturkan sudah disiapkan mulai dari kediaman mereka masing-masing ke lokasi debat.

“Kalau Pak Jokowi berangkat dari Istana Negara, sudah dilakukan pengamanan rutenya. Kalau dari Bogor, juga sudah disiapkan. Begitu juga Pak Maruf Amin. Untuk Pak Prabowodan Sandiaga Uno juga demikian,” jelasnya. (evo/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top