News

Penyebab Kericuhan Pemilihan Umum Indonesia di Malaysia!

PIAH.COM – Ricuh pemilihan umum indonesia di malaysia tengah menjadi polemik pasalnya banyak warga indonesia yang mengeluhkan susahnya untuk memilih calon presiden dan wakil presiden yang dia inginkan bahkan terdapat warga yang mengantri lebih berjam-jam belum selesai.

Sebelumnya dikabarkan, terdapat lokasi TPS yang tersebar di lima wilaya yang akan dibuka dan nyatanya lokasi yang dapat di gunakan tidak sesuai, hal ini membuat banyaknya jumlah pemilih yang berduyun-duyun ke lokasi, hasilnya kericuhan pun terjadi karna banyak warga yang berkumpul.

Kediaman resmi Duta Besar Malaysia untuk Indonesia di jadikan tempat pemungutan suara yang dikabarkan ricuh, antrian panjang yang terjadi di luar gedung sejak pukul 07.00 pagi, sedangkan pembukaan yang akan di mulai pukul 08.00 waktu Malaysia, warga yang tidak sabar menjadi pemicu terjadinya ricuh saat antrian yang semakin memanjang dan waktu yang dimiliki warga tidak begitu banyak untuk menunggu.

Awalnya terdapat 255 TPS yang akan dibuka lebih dari 80 lokasi namun pihak yang terkait, PPLN Kuala Lumpur pada saptu malam mengumumkan hanyak terdapat 3 lokasi yang di jadikan tempat pemilihan Presiden dan wakil presiden indonesia di malaysia (13/04).

Tiga lokasi yang menjadi tempat pemilihan yakni KBRI Kuala Lumpur, Wisma Duta, dan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur. Hingga minggu siang PPLN kuala lumpur belum memberikan penjelasan terkait perubahan yang terjadi (14/04). (evo/piah)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top