News

Perempuan Hanya Pakai Bra Saat SOTR

PIAH.COM – Beredar sebuah video yang menjadi viral, mempelihatkan adanya anak – anak muda yang hanya memakai pakaian dalam pada saat melakukan kegiatan Sahur On The Road atau SOTR di Berau, Kalimantan Timur, video tersebut di media sosial.

Kejadian yang menjadi viral itu terjadi di Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur, dalam video pertama, tampak ada seorang perempuan yang membonceng motor, dari belakang, perempuan itu tampak memakai bra dan celana panjang.

Di video kedua, ada pula laki-laki yang tampak hanya mengenakan celana dalam. Pria itu tampak berjoged di jalanan.

Saat dikonfirmasi, Kasubag Humas Polres Berau, Ipda Pinem membenarkan peristiwa itu terjadi saat SOTR di Tanjung Redeb. Anak-anak muda itu sudah diamankan.

“Yang saya dengar anak-anaknya memang sudah diambil, sudah diamankan. Ini saya mau koordinasi dulu dengab kasat reskrim,” kata Ipda Pinem.

“Katanya anak SMA tapi saya belum tahu SMA mana. Iya saat SOTR,” sambungnya.

Aksi itu mendapat kecaman dari masyarakat, Bupati Berau hingga Majelis Ulama Indoensia (MUI).

Pasalnya, selain dinilai tidak senonoh, SOTR yang digelar oleh sekelompok remaja ini lebih dianggap sebagai gangguan.

Suara musik yang menghentak, suara klakson kendaraan yang tidak ada henti-hentinya, dianggap mengganggu kenyamanan masyarakat.

Polisi Amankan 2 Remaja Pelaku Aksi Buka Baju Saat Sahur On The Road, AD Nyaris Tanpa Busana

Masyarakat kemudian mendesak aparat keamanan untuk mengamankan pelaku.

Masyarakat pun berharap, mereka mendapat sanksi yang akan membuat mereka jera, tidak mengulangi perbuatan, dan mencegah remaja lain mengikuti tindakan yang sama.

Kini pelaku sudah diamankan, dan minta keterangan dari berbagai pihak, tentunya kegiatan ini tidaklah sesuai dengan etika norma di Indonesia, ( fik/piah ).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top