News

Pihak Kuasa Hukum Jokowi Serahkan Jawaban dan Bukti Sengketa Pilpres ke MK

PIAH.COM – Pihak tim kuasa dari Joko Widodo – Ma’ruf Amin mendatangi gedung Mahkamah Konstitusi ( MK ) di Jakarta Pusat, mereka hendak menyerahkan berkas yang berisi jawaban dan bukti dari terkait hal sengketa Pilpres 2019, mereka hadir dilokasi pukul 14.50 WIB.

Yusril Ihza Mahendra selaku Direktur Hukum dan Advokasi TKN, Ade Irfan Pulungan dan Ketua Bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan PDIP Trimedya Pandjaitan ikut dalam rombongan.

Setibanya, Yusril dan rombongan langsung menuju meja panitera. Mereka menyerahkan bukti-bukti guna menjawab gugatan tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Berkas tersebut disusun dengan sampul bergambarkan Jokowi dan Ma’ruf. Di sampul berkas tersebut juga terdapat angka 01.

Sidang perdana sengketa pilpres akan digelar esok hari, Jumat (14/6). Agenda sidang tersebut yakni pemeriksaan permohonan.

Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menyiapkan draf jawaban sebagai pihak terkait dalam sidang gugatan hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan Pilpres diajukan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Maka tentu tim hukum menyiapkan jawaban paling tidak dua versi. Pertama, berbasis permohonan awal, tanggal 24 Mei, yang kedua, tentu mencakup perbaikan materi,” kata Wakil Ketua TKN Arsul Sani kepada wartawan, Kamis 13/06/2019.

Mengenai sidang ini masyarakat seluruh Indonesia masih menunggu keputusan yang akan dikeluarkan MK pada 28 Juni 2019 mendatang, dimana itu keputusan yang sudah bulat nantinya, ( fik/piah ).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top