News

Rayakan Perayaan Imlek, Vihara di Bandung Terbakar

Foto : Istimewa

PIAH.COM – Bangunan rumah ibadah umat Buddha, Vihara di Jl Klenteng, Kota Bandung, terbakar siang tadi saat umat sedang berdoa. Diduga api berasal dari lilin menyala di sekitar vihara. Beruntung, kejadian tersebut tidak menelan korban, warga yang sedang beribadah pun bisa melarikan diri.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema mengatakan kobaran api tersebut berasal dari bagian belakang vihara kemudian merambat ke seluruh bagian gedung.

“Api terlihat pertama dari belakang altar, dugaan sementara akibat lilin. Tapi masih kami dalami. Tapi yang jelas tidak ada korban jiwa. Untuk nilai kerugian masih didata” ujar Kombes Irman.

Sementara itu, ditemui di lokasi kejadian, Kepala Diskar Kota Bandung, Ferdy Ligaswara, mengatakan pihaknya menurunkan 18 unit pemadam dan 4 unit rescue serta jajaran terkait lainnya.

“Setelah kita dapat laporan, kita langsung ke lokasi kejadian dan lakukan pemadaman. Kurang lebih pemadaman tadi kita lakukan kurang lebih 40 menit,” katanya.

Perayaan Imlek di Vihara tersebut juga berlangsung aman. Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menerjunkan personel untuk berjaga di vihara. Hal ini dilakukan agar tidak ada gangguan kamtibmas yang terjadi dan juga kelancaran arus lalu lintas selama perayaan imlek. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top