News

Romo Benny Susetyo: Pelaku Hoaks Sama Saja Menghina Wajah Tuhan

Foto: Istimewa

PIAH.COM – Romo Benny Susetyo optimis pemilu 2019 mendatang akan berjalan damai asalkan masyarakat kompak perangi berita hoaks, Selasa (29/1/2019).

Rohaniawan yang akrab disapa Romo Benny menjelaskan, hoaks adalah alat propaganda yang digunakan untuk membunuh karakter seseorang.

Menurutnya pada musim pemilu ini hoaks akan marak beredar apabila lawan politik lebih unggul dan banyak prestasi.

“Karena melakukan hoaks berarti dia bertindak tidak benar, berbuat curang dan manipulatif dan itu menghina wajah tuhan,” katanya.

Romo Benny juga mengajak semua pihak untuk memerangi hoaks. Dia berkata hoaks mampu menggiring orang dengan opini yang salah, sehingga nanti tidak bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

“Perlawanan harus dimulai dengan masyarakat itu sendiri, masyarakat harus menjadi komunitas pemutus kata bukan meng iya kata,” katanya.

Saat ditanya bagaimana masyarakat bisa mengatasi derasnya kabar hoaks yang saat ini banyak beredar, Romo menjawab apabila ada berita yang bombastis dan tidak rasional sebaiknya tidak di share.

“Cara menangkal hoaks adalah dengan membangun budaya kritis, masyarakat harus ada ketahanan, bisa dicari tahu kebenarannya dulu,” ucapnya.

Romo Benny Susetyo dijumpai awak media di Hotel Santika Banyuwangi bersama Mahfud MD dalam sebuah acara seminar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top