News

Saksi Tim 02 Sebanyak 15 Orang, Tim Jokowi: Tidak Ada Lagi yang Harus Dibuktikan

PIAH.COM – Dalam sidang lanjutan sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konsitusi besok Jum’at (21/6), giliran tim Jokowi sebagai pihak terkait yang akan mengadirkan saksi dan ahli.

Jika sebelumnya, saksi dari tim Prabowo-Sandi sebanyak 15 orang dan 2 ahli, maka tim hukum Jokowi memastikan jumlah saksi yang akan dihadirkan tak sebanyak itu. Tim Jokowi beralasan karena tidak ada lagi yang harus dibuktikan.

“Mungkin saksi tidak akan sebanyak 15 orang karena tidak ada lagi yang harus dibuktikan. (Jumlah) 15 orang akan mubazir dan akan diulang-ulang,” ungkap anggota tim hukum Jokowi-Ma’ruf, Luhut Pangaribuan, di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2019).

Menurut penjelasan Luhut, nama-nama saksi yang akan dihadirkan sedang dibahas oleh anggota tim hukum Jokowi-Ma’ruf. Makanya, belum bisa diungkap ke publik.

“Nama-nama saya kira akan dimasukkan tapi belum, maka nanti kita seleksi wilayah mana yang diperlukan,” jelasnya.

Namun, tim hukum Jokowi menyebut salah satu tim ahli yang akan dihadirkan kemungkinan ahli tata negara dan hukum pidana dari UGM.

“Kami sudah bicarakan Profesor Doktor Eddy Hiarej dari UGM dan TSM (Terstruktur, Sistematis, dan Masif) perspektif tata negara Doktor Heru Widodo karena dia menulis desternasi tentang itu. Pastinya kami akan bicara dengan tim karena ini selesai cepat ya,” ujar Luhut. (evo/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top