Tekno

Samsung Diserang Hacker! Harga Smartphone di Web Resmi Menjadi Murah

Foto : Istimewa

PIAH.COM – Belum lama ini, web resmi Samsung Cina meluncurkan kampanye ‘lama-untuk-baru’. Kampanye ini dibuat khusus untuk seri Galaxy S10.

Di web Samsung Cina, misalnya, Galaxy S10e dijual seharga 4.999 Yuan alias Rp10,6 jutaan. Tetapi, dengan trade-in, pembeli bisa mendapatkan dengan harga 1.999 Yuan atau sekitar Rp4,2 jutaan. Hal serupa juga terjadi pada varian Galaxy S10 dan S10+.

Singkatnya, jika pengguna memberikan perangkat lama, pengguna tersebut akan mendapat potongan harga, terutama untuk seri Samsung Galaxy S10.

Namun, tiba-tiba, ada laporan bahwa web resmi Samsung mulai tidak berfungsi dengan baik. Sehingga, pengguna tidak perlu tukar tambah untuk melakukan pemesanan perangkat tersebut. Tidak hanya untuk seri S10, sejumlah seri produk lain juga bisa dipesan dengan harga yang sangat murah.

Untungnya, Samsung cepat bereaksi. Samsung secara resmi mengumumkan bahwa pada tanggal 16 Maret 2019, Mal Online Samsung Cina mendapat serangan siber alias diserang oleh peretas.

Samsung telah melaporkan insiden tersebut ke pihak berwenang terkait dan akan berkomunikasi dengan pengguna yang terkena dampak peretasan. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top