News

Sandi Uno dan Ridwan Kamil Ngopi Bareng Meski Berbeda Kubu

PIAH.COM – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bertemu dibandung. keduanya pun memanfaatkan waktu untuk bermain catur.

Sindiran keras ditujukan kepada mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut oleh pria yang kerap disapa Kang Emil ini. Pasalnya, dalam kontestasi pilkada serentak yang berlangsung bulan Juni lalu, Sandiaga yang kala itu merupakan kader Gerindra terang-terangan ikut berkampanye mendukung pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pilkada Jabar.

Namun di luar permasalahan tersebut, Kang Emil mengaku memiliki hubungan personal yang sangat baik, bahkan seperti sahabat dengan mantan Ketua Kadin ini. Apalagi saat Sandiaga sedang mengikuti kontestasi Pilkada di DKI Jakarta pada 2017 lalu.

“Jadi, saya ini adalah sahabat Pak Sandi Uno. Orang banyak yang tidak tahu. Saya membantu beliau saat mau jadi Wagub DKI Jakarta, saya beri nasihat dua sampai tiga kali. Istrinya juga main ke Pendopo,” ujar Kang Emil

Ia berharap hal ini membuat publik ikut tergerak menghindari konflik di tahun politik. Kompetisi boleh sengit dalam mengarungi kontestasi, namun hal yang paling penting, yakni kerukunan tetap harus terjaga.

“Dari dulu juga bersahabat. Perbedaan tidak harus mengurangi rasa persahabatan. Ada atau tidak ada kompetisi (Pilpres) hubungan saya sama bang Sandi Uno mah tetap baik,” katanya di Jalan Manado, Kota Bandung, Rabu (23/1/2019).

“Saya ada di 01 (mendukung Jokowi-Maruf Amin), Bang Sandi calon wakil presiden nomer 02 tidak harus kelihatan tegang. Ini menunjukan bahwa silakan berkompetisi silaturahim tidak boleh terganggu,” lanjutnya.

Karena itu, Ridwan Kamil mengaku meluangkan waktu selama satu jam dari jadwalnya untuk bertemu. Sandiaga sendiri diketahui mengunjungi Bandung disela kegiatannya dalam safari politik.

Kalau kita masih gondok-gontokan karena perbedaan pilihan, negara ini tidak akan pernah bisa maju. Ingat pesan saya, hindari JUNIPER (Julid, Nyinyir, Baper). Yuk kedepankan #DemokrasiSejuk, karena pemilu ini bukan tentang siapa calon yang akan memenangkan Pilpres nanti. (evo/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top