News

Sejarah Hari Pers Nasional & Spesial Insan Pers!

PIAH.COM – Pers adalah salah satu sarana bagi warga negara untuk mengeluarkan pikiran dan pendapat serta memiliki peranan penting dalam negara demokrasi. Pers yang bebas dan bertanggung jawab memegang peranan penting dalam masyarakat demokratis dan merupakan salah satu unsur bagi negara dan pemerintahan yang demokratis.

Diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 9 Februari bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), ditetapkan dengan Keputusan Presiden RI No. 5 tahun 1985 yang ditandatangani oleh Presiden Soeharto pada tanggal 23 Januari 1985.

Sejarah pers nasional Indonesia mempunyai kisah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila. Itu sebabnya ide adanya HPN mengemuka hingga akhirnya muncul beleid penetapan oleh Presiden Soeharto, 34 tahun silam.

Segitu penting Pers ada untuk negara dan dalam Hari Pers Nasional jatuh pada hari ini (9/2/2019) ternyata banyak promo yang diberikan oleh beberapa tempat wisata untuk insan pers.

1. Taman Impian Jaya Ancol
Manajemen Taman Impian Jaya Ancol memberikan harga special bagi insan pers. Dengan hanya menunjukan id pers, para jurnalis berhak memperoleh harga spesial untuk berwisata ke Atlantis Water Adventures.

“Melalui program spesial ini kami berharap insan pers dapat menikmati rekreasi di Atlantis Water Adventures Ancol dengan harga yang terjangkau, dan merupakan bentuk apresiasi Manajemen Ancol yang telah mendapat dukungan penuh dari jurnalis dengan pemberitaan yang baik dan telah diinformasikan kepada masyarakat”, ujar Ari Kurniawan, VP Atlantis Water Adventures Ancol Taman Impian.

Program ini berlangsung selama satu hari penuh pada tanggal 9 Februari 2019 mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB. Cara memperolehnya cukup mudah, hanya menunjukan id pers dan KTP yang sesuai dengan nama yang tercantum di kartu tanda pengenal pers di loket pembelian sudah langsung memperoleh harga spesial dari harga normal Rp. 175.000 menjadi Rp. 85.000. Lebih spesial lagi karena setiap id pers berlaku untuk pembelian 5 (lima) tiket.

Melalui program ini, Manajemen Ancol Taman Impian berharap perayaan Hari Pers Nasional tidak hanya menjadi ajang silahturahmi dan penyatuan pemikiran untuk kemajuan pers khususnya dan bangsa Indonesia umumnya namun dapat lebih lengkap dengan rekreasi hemat dan menambah keceriaan insan pers.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Memperingati Hari Pers Nasional, Snowbay tidak ketinggalan untuk memberikan promo bagi insan pers, bawa id card press dan bisa dapat gratis tiket masuk untuk dua orang. Tidak hanya itu, pendamping lainnya juga mendapatkan diskon 50%.

Promo ini hanya berlaku sehari saja yakni 9 februari 2019. (ev/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top