Berita Viral Medsos

Seorang Pelajar Asal Sumsel Ini Dijuluki Manusia Listrik, Berikut Faktanya!

Foto: Istimewa

PIAH.COM – Seorang remaja pria bernama Ade Putra dari Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, menggegerkan masyarakat tempat tinggalnya. Ia juga menjadi sensasi terbaru di internet.

Hal ini disebabkan oleh tubuhnya yang memiliki ‘aliran listrik’. Sebenarnya, apa yang menyebabkan dirinya memiliki kemampuan yang sangat tidak biasa ini?

Normalnya, saat terkena aliran listrik, tubuh manusia akan tersentak, kehilangan kesadaran, hingga berpotensi menyebabkan kematian. Apalagi jika aliran listriknya memiliki tegangan yang tinggi.

Hanya saja, Ade justru seperti tidak mengalami dampak apapun dengan keberadaan ‘listrik’ di dalam tubuhnya. Lucunya, gara-gara hal ini Ade justru ditakuti oleh teman-teman dan gurunya.

Kisah Ade yang tubuhnya memiliki ‘listrik’ ini viral di media sosial setelah diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Yuni Rusmini. Dalam video yang diunggah Yuni, terlihat jelas bahwa Ade seperti mampu membakar kertas yang ada di depannya.

Bahkan, tatkala tubuh Ade dipegang oleh teman-temannya, temannya seperti merasakan adanya aliran listrik dan memilih untuk melepaskan pegangannya.

Menurut remaja yang masih bersekolah di SMA Negeri Rumpit ini, ia sudah memiliki ‘aliran listrik’ di dalam tubuhnya sejak masih duduk di kelas X. Saat itu, secara tak sengaja Ade menyenggol ibunya saat berjalan.

Jika biasanya senggolan tidak memberikan dampak apapun, ibu Ade justru terkejut karena merasakan sensasi kesetrum. Setelah disentuh kembali, barulah ibunya yakin bahwa di dalam tubuh Ade terdapat aliran listrik.

Ternyata, kisah yang dialami oleh Ade bukanlah satu-satunya di dunia. Ada orang lain yang juga memiliki tubuh yang mampu menghasilkan ‘listrik’ secara alami. Orang tersebut bernama Mo Pai.

Hanya saja, berbeda dengan Ade yang tidak mengetahui bahwa dirinya memiliki kemampuan ini, Mo Pai sengaja melatih sebuah ilmu yang membuatnya memiliki kemampuan unik ini.

Ternyata ada pakar yang mencoba mencari tahu penyebab mengapa ada orang yang bisa memiliki ‘aliran listrik’ di dalam tubuhnya. Pakar tersebut adalah Prof. Drs. Physiol serta Dr. Santoso Giriwojo. Menurut mereka berdua, apa yang terjadi pada Ade sebenarnya bukanlah hal yang aneh.

Tanpa kita sadari, di dalam tubuh manusia sebenarnya ada muatan listrik. Hal ini disebabkan oleh adanya sel-sel dengan muatan sekitar 90V/m. Jumlah sel ini bahkan sampai sekitar satu triliun! Karena alasan inilah, apa yang dialami oleh Ade sebenarnya tidak begitu mengejutkan.

Dalam dunia ilmiah, memiliki kemampuan memproduksi listrik disebut sebagai poikilothermish. Kondisi ini membuat seseorang mampu menyimpan energi listrik sehingga membuat orang-orang yang menyentuhnya seperti merasakan adanya tegangan atau aliran listrik pada tubuhnya.

Hanya saja, mereka dengan kemampuan ini cenderung tidak mampu mengendalikan muatan listrik di dalam tubuhnya.

Pakar kesehatan menyebut kemampuan poikilothermish ini sebagai sesuatu yang bisa saja membahayakan, khususnya bagi orang-orang di sekitarnya. Karena alasan inilah teman-teman Ade seperti tersetrum saat menyentuhnya.

Menariknya, jika kita ingin memiliki kemampuan seperti Ade, kita bisa melatihnya lo. Ilmunya disebut sebagai electrokinesis. Dengan melakukan latihan dan konsentrasi, maka kita bisa memproduksi aliran listrik yang cukup besar. Hanya saja, bisa jadi hal ini akan membahayakan kita sendiri atau orang lain mengingat cukup sulit untuk mengendalikannya.

Selain itu, belum jelas apakah kemampuan ini akan membuat kita kesulitan untuk mandi atau melakukan kegiatan yang berhubungan dengan air seperti minum dan lain-lain mengingat air adalah penghantar listrik yang baik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top