Tekno

Setelah Google, Sekarang Giliran Facebook, WhatsApp dan Instagram Alami Gangguan

Ilustrasi. Foto: Istimewa

PIAH.COM – Setelah Google bermasalah, Rabu (13/3), kini giliran layanan Facebook, Instagram dan Whatsapp yang mengalami gangguan.

Layanan Facebook melalui situs sejak Kamis (14/3) dini hari tidak dapat diakses dan hanya menampilkan pesan terkait adanya masalah

“Maaf, sedang ada masalah. Kami sedang bekerja dan kami akan segera memperbaikinya secepat mungkin,” kata Facebook dalam pesan di layar.

Sementara pada layanan WhatsApp, gangguan yang terjadi ialah pengguna tidak bisa mengirimkan gambar, meskipun telah terhubung ke internet.

Lebih lanjut pada platform Instagram, pengguna mengeluhkan selalu gagal saat mengunggah stories dan fitur pencarian tidak bisa digunakan.

Terjadinya gangguan pada platform media sosial tersebut dikeluhkan para warganet, bahkan tagar #Facebookdown dan #Instagramdown menjadi trend topic di jejaring sosial Twitter.

Jumlah terakhir menunjukan postingan pada #Instagramdown mencapai sekitar 476.000 cuitan, sementara #Facebookdown berjumlah kurang lebih 489.000 twit. Bahkan cuitan warganet yang mengeluhkan down-nya layanan masih terus bertambah.

Hingga berita ini ditayangkan layanan Facebook melalui peramban web belum bisa diakses, dan untuk WhatsApp hanya bisa saling berbalas pesan teks dan masih tidak dapat mengirimkan gambar maupun file lain.

Sementara Instagram, untuk stories dan pencarian pada Instagram sudah kembali normal.

Kendati demikian, gangguan tersebut terjadi secara tidak merata kepada pengguna. Di mana masih terdapat pengguna yang belum dapat mengakses Facebook dan juga Instagram.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top