Opini

Sosok Pahlawan Era Dahulu Berperang Melawan Penjajah, Kini Melawan Berita HOAX

PIAH.COM – Pahlawan merupakan sosok yang sangatlah berjasa untuk negeri Indonesia ini, dimana mereka dulu rela berjuang dengan segenap jiwa dan raga, demi memperjuangkan kemerdekaan yang kita rasakan sekarang, hidup dalam ketentraman, bebas bergerak sesuai dengan masyarakat suatu negara.

Dahulu para pahlawan berjuangan melawan para penjajah dari negeri ini, siap untuk meninggalkan kehidupannya, hingga gugur menjadi sebuah cerita sejarah perjuangan, raganya yang sudah tidak ada, namun jiwanya akan tetap ada disetiap hati masyarakat Indonesia.

Pada zaman peperangan dahulu, para pahlawan maupun para veteran berperang menggunakan senjata mengusir para penjajah, lalu bagaimana dengan pahlawan di era sekarang, apakah masih ada ?

Menurut saya, pahlawan itu seorang sosok yang memperjuangkan suatu hal demi kepentingan orang banyak, rela meninggalkan dan mengorbankan dirinya untuk dapat memberikan dampak yang baik dan bermanfaat kepada masyarakat.

Kalau dahulu berperang menggunakan senjata, kalau sekarang itu bukan lagi sebuah solusi yang tepat, sudah berbeda zaman, kita kini sudah merdeka hidup tentram di dalam negara yang berdaulat. Untuk menjadi seorang sosok pahlawan di era kini, bisa kita lakukan dengan metode lain, karena pasti ada jiwa – jiwa patriotisme disetiap masyarakat.

Kita bisa menjadi pahlawan di dalam keseharian kita, musuh terbesar kita sekarang bukanlah lagi para penjajah yang datang ke dalam negeri dan ingin menguasai negeri ini, melainkan sebuah informasi atau berita HOAX yang dapat memecahkan belahkan negeri ini.

Berita HOAX, dapat memecahkan belahkan kesatuan negara kita, dimana sesungguhnya kita tidaklah boleh berselisih, terpecah, melainkan kita harus bersatu, tidak ada perbedaan, yaitu satu masyarakat NKRI yang harus dan bersedia melawan berita HOAX.

Untuk kalian yang membaca artikel ini, mari kita menjadi pelopor dan pahlawan yang menumpas berita HOAX, demi menciptakan negara yang tidak terpecah akibat berita HOAX, mari kita mulai dari lingkungan kita terlebih dahulu, ( fik/piah ).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Right Menu Icon