News

Stok Beras Agar Tak Membusuk! Ini yang Dilakukan Kemensos

PIAH.COM – Menanggapi 2,3 juta stok beras di gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) yang terancam busuk, Kementerian Sosial (Kemensos) membuka kemungkinan kerja sama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan Bulog.

“Kita cari jalan keluar supaya beras di Gudang Bulog itu bisa tersalurkan. Dikerjasamakan akan bagus,” kata Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jumat (28/6/2019) kemarin.

Agus mengatakan bahwa Bulog bisa menjadi pemasok (supplier) beras untuk Program BPNT dengan ikut berkompetisi bersama penyalur beras lainnya secara kualitas. “Iya (akan berkompetisi). Secara kualitas dan Bulog sanggup untuk itu,” ungkap Agus.

“Nanti (Bulog) diutamakan untuk disalurkan dalam BPNT. Tentu dengan kualitas yang memang sudah siap. Sesegera mungkin,” sambungnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso (Buwas) menyebut stok beras di gudang Bulog saat ini ada 2,3 juta ton. Namun stok beras tersebut terancam busuk jika tidak segera disalurkan, terlebih jumlah tersebut masih akan bertambah lantaran masih melakukan penyerapan beras dari petani dnegan rata-rata per hari mencapai 10.000 ton. (evo/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top