Berita Viral Medsos

Stop Politisasi Anak! Beredar Video Murid TK Sebut Prabowo Presiden Indonesia

Foto: Istimewa

PIAH.COM – Belum lama ini beredar video viral di media sosial. Di dalam video tersebut terdapat sejumlah anak-anak TK yang sedang melaksanakan aktivitas belajar seperti biasanya, ironisnya diduga guru TK ini telah melakukan politisasi anak diduga mengajari dan menyebut nama salah satu paslon capres 2019.

Pada awal video, guru bertanya kepada anak didiknya perhial warna bendara Indonesia, dilanjutkan perhial dasar negara, lambang negara, bahasa dan yang mengejutkan pertanyaan terakhir yang dilontarkan oleh guru ini bertanya mengenai siapa presiden Indonesia.

Namun, anak-anak TK polos ini lantas tidak menjawab presiden Jokowi, melainkan nama salah satu paslon capres 2019 nomor urut 02 yaitu Prabowo. Perlu diketahui, bahwa masa jabatan presiden Jokowi akan berakhir pada 20 Oktober 2019.

Jika dikaitkan dengan akhir jabatan presiden saat ini tentunya tidaklah pantas seorang guru mengajarkan seperti yang ditunjukan di dalam video tersebut. Diduga bahwa video viral di media sosial ini ada indikasi politisasi terhadap anak.

Hingga berita ini kami tulis belum ada konfirmasi ataupun informasi lanjutan dari pihak terkait atas viralnya video politisasi anak terhadap sejumlah murid yang TK tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top