Edukasi

Suka Kucing ? Ternyata Ini 5 Fakta Kucing Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

kucing yang lucu, foto sumber : int

PIAH.COM – Kucing merupakan hewan yang begitu menggemaskan, siapa yang tak tertarik untuk memelihara dan bermain pada hewan yang satu ini, tingkah dan tampangnya yang lucu akan membuat kita berminat untuk memeliharanya.

Dan ternyata kucing memiliki kemampuan dan karakterisrtik yang unik loh ? penasaran ? berikut 5 fakta dari hewan kucing.

1.Kenapa Kucing sering mnggosokan kepala mereka ke manusia ataupun benda lainnya ? Ternyata ini alasan mengapa kucing kita kerap sekali menempelkan kepala mereka ke kaki kita dan benda di sekitarnya adalah karena dia ingin menandai dengan baunya. Istilah ini biasa kita sebut dengan “Tagging”, dia akan menandai benda atau tempat tertentu sebagai wilayah mereka. Itulah sebabnya saat kucing akan duduk atau berdiri ia akan mencium bau tempat tersebut.

2. Hidung kucing itu ternyata sama dengan sidik jari manusia lho

Jadi jika kamu melakukan cetak hidung kucing. Maka kamu akan menemukan bentuk kucing yang berbeda satu dengan yang lainnya.

3.Kamu jangan pernah memotong kumis kucing ya

Karena ternyata kucing menggunakan kumisnya sebagai pendeteksi apakah tubuhnya bisa masuk ke celah yang sempit atau tidak. Nah, jika kamu memotong kumisnya menjadi pendek, bisa jadi kucingmu akan sering terjebak pada celah yang sempit.

4. Kucing bisa mendeteksi gempa bumi

Ini karena bagian bawah kaki kucing yang menyerupai bantalan kecil (biasanya warna phink) ini memiliki syaraf yang sangat sensitif yang dapat mendeteksi terjadinya gempa bumi. Inilah kenapa jika kamu perhatikan, sebelum gempa bumi ia akan bertingkah sangat aneh dan gelisah.

5. Pernahkah kamu melihat kucing peliharaanmu memakan rumput atau dedaunan ?

Ini ternyata sengaja mereka lakukan untuk memperbaiki sistem pencernaan mereka. Dan selain itu membantu mengeluarkan bulu yang ikut tertelan saat mereka membersihkan tubuh mereka.

Itulah 5 fakta dari kucing, mungkin anda belum mengetahuinya, dan tentunya kucing sebuah hewan peliharaan yang sangat menggemaskan dan memiliki daya tarik tinggi oleh masyarakat, ( fik/piah ).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Right Menu Icon