Informasi Publik

Tak Pernah Menyerah, Berikut 5 Pemain Bintang yang Putus Sekolah

Didier Drogba dan Ronaldo (Foto : Istimewa)

PIAH.COM – Berkembang besarnya sepakbola didunia tak khayal semakin banyak terlahir sosok-sosok yang memiliki bakat dan kehebatan dalam bermain bola. Para atlet sepakbola yang mempunyai kehebatan lebih juga akan dibayar begitu besar. Namun bukanlah perjalanan yang mudah untuk mendapatkan semua itu.

Terdapat beberapa megabintang yang bahkan harus berkerja untuk membantu meringankan beban kedua orang tuanya, dan bahkan ada juga sejumlah pemain bintang sepakbola yang harus putus sekolah pada masa kecilnya dengan sejumlah alasan.

Nah, berikut lima pemain bintang sepakbola yang harus putus sekolah:

5. Ronaldinho (Brasil)

Siapa yang tidak mengenal sosok Ronaldinho? Ya, sosok yang identik dengan rambut kuncir kudanya ini bisa disebut sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada dalam sejarah perkembangan sepakbola.

Kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar tak perlu ditanyakan lagi. Ia pun berhasil meraih banyak gelar baik bersama klub ataupun di level individu. Akan tetapi nyatanya, Ronaldinho tidak menyelesaikan sekolahnnya, karena lebih memilih fokus di bidang sepakbola.

4. Pele (Brasil)

Pele

Pele boleh dikatakan sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Banyak gelar yang berhasil dimenangi, serta rekor yang berhasil diciptakan oleh pemain berjuluk si Mutiara Hitam tersebut sepanjang kariernya.

Akan tetapi kehidupan Pele di masa kecil sejatinya benar-benar serba kekurangan. Jangankan untuk bisa memiliki sepatu sepakbola, Pele sendiri terpaksa harus putus sekolah karena keluarganya tidak memiliki dana lagi.

3. Didier Drogba (Pantai Gading)

Dalam perjalanan karier sepakbolanya, Drogba memang dikenal sebagai salah satu predator buas di kotak penalti lawan, terutama kala berseragam Chelsea. Tercatat, Drogba mampu mencetak 107 gol dari 265 penampilan bersama Chelsea.

Akan tetapi seperti bocah-bocah Afrika kebanyakan, Drogba harus melalui masa kecil yang serba kekurangan. Bahkan Drogba sempat dikirim oleh kedua orang tuanya untuk diasuh pamannya yang merupakan seorang pesepakbola. Tapi sayangnya, dalam hidupnya Drogba sama sekali tidak pernah mendapatkan pendidikan sekolah.

2. Lionel Messi (Argentina)

Messi mungkin saat ini adalah salah satu pesepakbola tersukses dalam sejarah sepakbola. Situasi tersebut semakin diperkuat dengan torehan lima gelar Ballon dOr yang sudah diraih Messi sepanjang kariernya.

Kehebatan Messi tersebut memang bukan tanpa alasan, mengingat ia sudah mulai aktif sebagai pesepakbola di usia enam tahun. Bahkan ketika berusia 12 tahun, Messi telah berhasil mencetak 500 gol bersama tim junio Newell Old Boys. Messi pun nampaknya jauh lebih memiliki fokus pada sepakbola ketimbang mengenyam pendidikan di bangku sekolah.

2. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Sama seperti Messi, Ronaldo mungkin saat ini adalah salah satu pesepakbola tersukses dalam sejarah sepakbola. Sama seperti legenda-legenda lainnya, Ronaldo juga berhasil memberikan banyak gelar untuk klub yang dibelanya, dan sejumlah rekor yang nyaris mustahil untuk dipecahkan.

Akan tetapi untuk urusan pendidikan, Ronaldo tidak terlalu memikirkannya. Bahkan, Ronaldo harus putus sekolah dengan alasan yang cukup ekstrem. Ya, Ronaldo putus sekolah bukan karena keluarganya tak memiliki dana melainkan bertengkar dengan gurunya. Bahkan Ronaldo sempat melemparkan sang guru dengan sebuah kursi dengan alasan bahwa ia tak dihormati. (faj/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top