News

Tarif Gojek Rp 1.600/Km ?

PIAH.COM – Untuk layanan trasnportasi Ojek Online Go-jek belum lama ini terdengar sebuah kabar, bahwa pihak Kementerian Perhubungan atau Kemenhub mengusulkan untuk tarif menjadi Rp. 1600/km.

Head of Regional Corporate Affairs GoJek, Teuku Parvinanda Handriawan mengatakan, persoalan tarif akan diserahkan ke regulator.

“Saya terus terang nggak bisa komentar soal itu, beliau-beliau regulator yang lebih tepat memberikan statmen soal itu, Kamis 14/03/2019.

Saat ditanya adakah tawaran tarif dari pemerintah, Teuku menjawab diskusi masih jalan. Pihak Go-Jek tak ingin melampaui kewenangan pemerintah.

“Saya terpaksa harus menjawab diskusi jalan, kami juga nggak mau nglangkahi kewenangan dari pemerintah untuk bicara soal itu, kami hanya bisa menjawab diskusi jalan, pembahasan berlangsung,” ujarnya.

Untuk diketahui, tarif masuk dalam aturan ojol yang akan dirilis pemerintah. Soal aturan ini, dirinya berharap bisa menjembatani kepentingan mitra, pengguna, hingga industri.

“Karena masih rancangan kami belum bisa komentar banyak, kalaupun kami harus berkomentar, menanggapi, maka tanggapan kami akan fokus mohon diperhatikan keberadaan mitra-mitra kami, mohon diperhatikan saat ini ada keberlangsungan industri yang membawahi sekian banyak orang, baik mitra, pengguna, dampaknya akan terasa luas,” paparnya. 

Hal tersebut tentunya masih menjadi pengkajian, karena dimana haruslah difikirkan secara matang mengenai segala dampaknya, ( fik/piah ).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top