News

Terkait Ada Durian 3 Ton Didalam Pesawatnya, Ini Pernyataan Sriwijaya Air

Foto: Istimewa
PIAH.COM –  Maskapai Sriwijaya Air angkat bicara soal durian tiga ton yang diangkut dalam penerbangan Bengkulu-Jakarta. Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Retri Maya, pengangkutan durian dalam penerbangan Sriwijaya SJ091 itu biasa dilakukan.
Maya menyebut, pengakutan durian dalam jumlah banyak itu dilakukan dengan dikemas dalam kargo dan sesuai standar operasional prosedur (SOP).
Mengenai jumlah, Maya membantah bobot durian yang dibawa mencapai tiga ton. Tetapi, dia tak menyebut jumlah sebenarnya.
“Perlu diketahui bahwa kurang-lebih 3 ton adalah jumlah total berat bagasi dan kargo, di mana di dalamnya ada durian tersebut. Dan angka itu juga masih jauh dari kapasitas MTOW (maksimum untuk melakukan take off dan landing),” kata Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group Retri Maya dalam keterangan tertulis, Selasa (6/11/2018).
Maya mengatakan pengangkutan durian ke pesawat tidak menyalahi aturan dalam penerbangan. Syaratnya, durian itu dikemas dengan baik dan masuk ke kargo pesawat.
“Sesuai arahan dan kebijakan perusahaan, Sriwijaya Air tidak akan menerbangkan pesawat, apabila pesawat tersebut tidak layak dan membahayakan seluruh penumpang dan kru,” ungkap Maya.
Dikutip dari Merdeka.com, Sriwijaya Air mengaku selalu memastikan faktor keselamatan penumpang. Keamanan pun selalu menjadi prioritas.
Maya mengatakan, Sriwijaya Air tidak akan menerbangkan pesawat apabila dianggap tak layak dan membahayakan seluruh penumpang dan kru.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
Right Menu Icon