News

Terkait Teror Pembakaran Motor dan Mobil di Semarang, Mabes Polri: Kejahatan Tidak Ada yang Sempurna

Foto: Istimewa

PIAH.COM – Rentetan peristiwa pembakaran mobil dan motor di Jawa Tengah, terutama di Semarang, dalam beberapa hari terakhir menjadi perhatian Markas Besar Polri. Menurut catatan Mabes Polri di daerah itu ada 23 kasus pembakaran kendaraan bermotor.

“Polda Jawa Tengah dibackup Bareskrim Polri sedang melakukan penyelidikan. Penyelidikan ini tidak gampang karena pelakunya diduga sangat mempersiapkan hal ini,” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Muhammad Iqbal di Universitas Indonesia, Depok, Senin (4/2/2019).

Polri sekarang sedang melakukan pendalaman dan pengumpulan alat bukti di tempat kejadian perkara, terutama CCTV.

“Bahwa kejahatan itu tidak ada yang sempurna, apakah ada kolerasinya antara korban dengan pelaku, apakah ini spontan, atau sudah didesain dan lain-lain. Doakan saja kita sedang bekerja,” kata Iqbal.

Iqbal mengimbau warga Jawa Tengah tetap tenang dan percaya polisi bakal mengungkap kasus.

“Kita prinsip sedang bekerja keras untuk mengungkap kasus ini. Polri tetap mengimbau masyarakat untuk tetap tenang melakukan kegiatan seperti biasa,” kata dia.

Kondisi di Jawa Tengah, kata dia, pasca kejadian sekarang masih kondusif.

“Secara umum kondisi Jawa Tengah dan khususnya seluruh Indonesia secara menyeluruh dalam keadaan aman dan kondusif, buktinya masyarakat tetap melakukan segala kegiatan,” kata dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top