MITOS

Ternyata 4 Obat Alami ini Bisa Atasi Sakit Perut

Foto : Istimewa

PIAH.COM – Normalnya, sakit perut itu disebabkan oleh gangguan pencernaan, sembelit, penyakit asam lambung, keracunan makanan atau alergi terhadap suatu hal. Sakit perut akan lebih mudah diobati jika kita tau apa penyebabnya.

Tapi, kalau sakit perut tidak kunjung sembuh atau terjadi secara berulang, kamu harus segera memeriksakan kondisi ini ke dokter.

Banyak obat sakit perut yang tersedia di pasaran, tapi kamu juga bisa mencoba beberapa pengobatan rumahan yang lebih alami dan minim efek samping ini.

Berikut 4 obat alami yang bisa atasi sakit perut:

1. Yoghurt

Yoghurt merupakan obat alami yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah sakit perut. Bakteri probiotik yang ada dalam yoghurt bisa membantu untuk melancarkan proses pencernaan dan meredakan sakit perut.

2. Jahe

Salah satu cara untuk mengobati sakit perut adalah dengan meminum teh jahe. Sifat anti-inflamasi di dalam jahe dapat menetralkan asam lambung dan mengurangi rasa tidak nyaman karenanya.

3. Lidah buaya

Lidah buaya juga sangat efektif untuk mengobati sakit perut. Lidah buaya dapat menenangkan perut dan mengobati sembelit yang anda derita. Minum jus lidah buaya secara teratur dapat membantu mengatasi sakit perut yang menyiksa.

4. Baking soda

Baking soda dipercaya mampu mengusir sakit perut hanya dalam hitungan menit.

Campurkan satu sendok makan baking soda ke dalam segelas air, dan minumlah untuk meredakan sakit perut yang Anda derita dengan cepat. (yan/piah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top